Menu

Mode Gelap

Berita ยท 4 Des 2023 23:51 WIB

Diduga di Back Up Oknum Aparat: Mafia Tambang Pasir Illegal Kebal Hukum


 Foto Lokasi Tambang Pasir Ilegal Perbesar

Foto Lokasi Tambang Pasir Ilegal

Pekanbaru , Publikapost.com – Tambang pasir illegal milik Hj. Haidir, diketahui sebagai mafia illegal yang kebal hukum karena telah diback up oleh aparat penegak hukum.

Berdasarkan keterangan ilham yang mengaku sebagai pengawas, tambang pasir illegal tersebut milik bosnya bernama Hj Haidir, ilham mengaku kepada wartawan bahwa tambang milik mereka diback up oleh orang-orang hebat dari aparat.

“Kami disini dilindungi bg. kalau tidak, mungkin kami sudah digulung selama ini,” sebut ilham dengan ekspresi terlihat sok ngancam wartawan.

Lokasi tambang pasir illegal yang diketahui berada di Jalan Bupati Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Provinsi Riau, terkesan bebas hukum. Senin (04/12/23).

Dugaan keterlibatan oknum Polisipun semakin kuat, hal ini berdasarkan keterangan warga sekitar yang tidak jauh dari lokasi tambang pasir milik Hj. Haidir, mengatakan kepada wartawan media ini bahwa tempat tambang tersebut sudah pernah disegel/garis merah oleh pihak polsek tambang. namun seketika itu, tak lama kemudia kembali beroperasi seperti biasa.

“Mereka itu mafia bg, semua pemuda maupun pemerintah setempat disini ciut tak bernyali hadapi mereka karena di back up orang hebat, berpangkat.”

“Kita sempat demo juga sebelumnya dan tempat ini pernah digrebek polisi dari polsek tambang bahkan pernah digaris merah, tapi seketika itu juga kembali beroperasi. Yah, tahu lah, pasti karena ada yang sesuatu lembaran kertas merah tertulis angka diberi kepada pihak polisi sebagai tutup mata, sehingga operasi mereka kembali berjalan. walaupun hal ini sebenarnya sangat meresahkan kita sebagai warga disini namun gimanalah bg, sedangkang polisi aja terdiam sama mereka. Jadi, kemana lagi kita harus lapor kalau polisipun sudah bersama mereka dan melindungi mafia,” jelas warga. (Elwin)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita