Menu

Mode Gelap

Berita ยท 6 Mar 2024 15:20 WIB

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar Gerakan Pangan Murah


 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman Gelar Gerakan Pangan Murah Perbesar

 

Padang Pariaman , Publikapost.com – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan menggelar Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pasar Rakyat Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, Rabu (6/3/2024).

Terlihat tingginya antusias, masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok kebutuhan sehari-hari, mulai dari beras, minyak goreng, gula, sayur mayur dan lainnya dalam kegiatan gerakan pangan murah. Disaat menjelang Ramadhan ini, bahan pokok cendrung mengalami kenaikan harga.

Hal ini, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah sebagai salah satu bentuk upaya untuk memudahkan masyarakat, agar mendapatkan bahan pokok yang lebih terjangkau.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Gerakan Pangan Murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau dengan tujuan stabilisasi pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan.

“Saya berharap Kegiatan ini, mampu menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan sekaligus untuk pengendalian inflasi di daerah, ” ucap Suhatri Bur.

Dia menjelaskan, menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan Puasa trend harga pangan cenderung meningkat. Even ini sangat tepat di laksanakan di momen menjelang bulan puasa Ramadhan.

“Kita sangat mengapresiasi, event ini dan bertepatan dengan momen menyambut kedatangan bulan suci ramadhan, diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok sehari -hari, seperti beras, minyak goreng, gula, telur, tepung, cabe, maupun sayur mayur” ujar Suhatri Bur.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Padang Pariaman, Ira Febrianti menyebutkan, Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan salah satu program Badan Pangan Nasional (BAPANAS).

“Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi dengan Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Padang Pariaman, TPID Kabupaten Padang Pariaman, Perum Bulog dan Stakeholder terkait” tegasnya.

Dia menegaskan, Penyedia Bahan Pangan pada Gerakan Pangan Murah (GPM ) adalah Perum Bulog Sumatera Barat, PT. Japfa dan produsen/distributor bahan pangan lainnya.

Ditambahkan, adapun produk pangan yang dijual meliputi beras, minyak, gula, telur, ayam, daging, dan produk pangan lainnya.

“Dalam pelaksanaan GPM kali ini didukung oleh Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Bank Nagari dan Bank Mandiri dengan membantu menyediakan kupon/potongan harga kepada masyarakat untuk meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkapnya.

Turut mendampingi Suhatri Bur, Asisten II Zainil , Tim TPID Padang Pariaman , jajaran Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan , Sekretaris Dinas Peternakan Zulkalisman beserta jajaran, Kabag Prokopim Anton Wira Tanjung, Camat Enam Lingkung dan Wali Nagari Se- Kecamatan Enam lingkung, beserta distributor bahan pangan lainnya. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita