Menu

Mode Gelap

Berita ยท 21 Sep 2023 05:26 WIB

Dipicu Penarikan Kendaraan , Terjadi Bentrok Antar Ormas di Bekasi


 Tangkapan Layar Video Amatir Bentrokan Ormas Perbesar

Tangkapan Layar Video Amatir Bentrokan Ormas

Bekasi , Publikapost.com – Dipicu masalah penarikan kendaraan mobil oleh pihak debt collector leasing sebabkan terjadinya bentrok dua ormas di wilayah Setu, Kabupaten Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Benyahdi mengatakan awalnya kesalah pahaman antara pihak leasing dengan pemegang unit kendaraan, kemudian pemegang unit kendaraan ini memanggil ormas.

“Mediasi sempat dilakukan antara pihak leasing dengan pemegang unit kendaraan yang dibekingi ormas, tetapi tidak membuahkan hasil” ucapnya di lokasi, Rabu (20/09/23).

Kapolres memaparkan situasi kian memanas ketika pihak leasing turut membawa massa yang merupakan ormas lain sehingga bentrokan pun pecah.

“Kejadian sore, kami mengimbau untuk membubarkan diri,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah peristiwa di wilayah Setu, massa kedua ormas rupanya kembali terlibat bentrok di Jalan Raya Setu Bantargebang, Mustikajaya, Kota Bekasi.

Puluhan Massa Bentrokan di Amankan Polisi

Dugaan buntut bentrok antar organisasi masyarakat (ormas), Polisi berhasil menangkap puluhan orang di Jalan Raya Setu-Bantargebang, Kota Bekasi, Rabu (20/09/23) malam.

Para pelaku yang diduga terlibat langsung diminta tidur menghadap ke tanah saat penangkapan dilakukan persis di kawasan markas organisasi salah satu ormas di Bekasi di kawasan Jalan Raya Setu-Bantargebang.

Tangan puluhan terduga pelaku juga langsung diikat menggunakan tali rafia, Setelahnya mereka kemudian digiring dan diangkut menggunakan truk pihak kepolisian.

Selain puluhan terduga pelaku yang ditangkap, polisi juga mengamankan sejumlah barang yang diduga menjadi barang bukti senjata tajam, balok kayu, batang besi hingga atribut ormas yang diamankan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan jajarannya yang mendatangi lokasi kejadian, saat di konfirmasi sayangnya enggan berbicara apapun terkait peristiwa ini dan langsung meninggalkan lokasi kejadian menyusul rombongan mobil yang mengangkut terduga pelaku. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita