Menu

Mode Gelap

Berita Β· 27 Nov 2023 19:33 WIB

Ditbinmas Polda Metro Jaya Memberikan Bimbingan Dan Penyuluhan Kepada Pokdarkamtibmas


 Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H.Deden Suparman S.IP,. Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag,. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar Perbesar

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H.Deden Suparman S.IP,. Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag,. Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar

Jakarta , Publikapost.com Ditbinmas Polda Metro Jaya melaksanakan Bimbingan dan Penyuluhan Hukum dari program pemberdayaan potensi keamanan RKT-KL Tahun 2023 dan Rencana kerja Polda Metro Jaya Tahun Anggaran 2023, kepada Anggota Kelompok Sadar Keamanan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) tingkat Sektor Se-Resor Metro Jakarta Selatan.

Kegiatan Binluh Kamtibmas ini di gelar guna memperkuat kemitraan Polri dan masyarakat kepada Pokdarkamtibmas di Wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar dan Didampingi Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh Ketua Pokdarkamtibmas Tingkat Sektor Se- Jakarta Selatan yang didampingi 2 pengurus Sektor bertempat di lantai 4 Mapolres Metro Jakarta Selatan, Senin (27/11/23) Siang.

Pembinaan dan Penyuluhan ini, meliputi Harkamtibmas tentang menjaga keamanan lingkungan guna menggiatkan kembali fungsi Poskamling, bijak dalam bermedia sosial agar tidak terjerat UU ITE dan Pam Natal Tahun Baru Serta Pam Pemilu 2024 mendatang.

Dalam memberikan penyuluhan Kamtibmas Ditbinmas Polda Metro Jaya sangat mengapresiasi kinerja 3 pilar dan Anggota Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah.

Sebagai narasumber Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kepada Anggota Pokdarkamtibmas yang hadir dalam acara binluh ini, tentunya sebagai sarana silaturahmi dan kedepannya akan tersampaikan berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas kepada pihak Kepolisian.

β€œSecara umum seluruh Anggota Pokdarkantibmas diharapkan mampu membantu tugas Kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif dan solutif, artinya Anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu,” ucapnya.

Anggota Pokdarkamtibmas Peserta Binluh

Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag mengungkapkan peran serta Pokdarkamtibmas dalam menjaga keamanan, ketertiban dan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan sehingga dapat meminimalisir tindak kejahatan.

β€œKegiatan penyuluhan ini digelar untuk menjalin silaturahmi polisi dengan Anggota Pokdarkamtibmas sehingga terwujudnya wilayah aman dan kondusif.” ungkapnya.

Kasubdit Bintibluh Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri S.Ag menerangkan kepada Anggota Pokdarkamtibmas sebagai kepanjangan tangan Polri agar dapat sampaikan ke warga tentang keamanan dilingkungan tempat tinggalnya dengan meningkatkan siskamling dan menjaga anak-anak dari pergaulan bebas serta tawuran.

β€œUntuk membantu menghimbau para warga agar tetap hati-hati, terutama saat malam hari dan untuk betul-betul menjaga keamanan serta keselamatan warga masyarakat pada saat jam-jam rawan kejahatan. Jika terdapat gangguan kamtibmas hubungi layanan Polisi 110,” terangnya.

Foto Bersama Peserta Binluh

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Doddy Ginanjar menjelaskan kepada Anggota Pokdarkamtibmas agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) seperti mengunggah photo dan membuat status.

β€œhal ini penting, agar kita tidak terjerat dengan UU ITE akibat dari ketidakpahaman kita tentang batasan dan larang dalam memposting sesuatu di ruang publik.” jelasnya.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan berharap agar seluruh Anggota Pokdarkamtibmas dapat menjadikan momen ini jadi suatu motivasi.

β€œTerlaksananya kegiatan ini, mari kita bangun kebersamaan, karena keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu Kepolisian dalam menjaga kondisifitas diwilayah dan kami berharap tetap berkomunikasi serta semakin semangat lagi.” harapnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman S.IP dalam arahannya menyampaikan Pokdarkamtibmas jangan ikut-ikutan pada proses kampanye, jangan gunakan atribut pokdarkamtibmas untuk politik praktis, hati-hati terhadap perkembangan medsos sehingga Pokdarkamtibmas tidak terjebak dalam politik praktis.

“Pokdarkamtibmas resmi mitra Polri bukan ormas mari bantu Polri di masyarakat, silakan bantu proses Pam Natal dan Tahun Baru. Pokdarkamtibmas ikut partipasi pengamanan membantu Polsek setempat dan koordinasi di lapangan. Terkait Politik Pemilu 2024 jangan gunakan atribut Pokdarkamtibmas.” tegasnya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 123 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita