Menu

Mode Gelap

Berita ยท 30 Des 2023 15:00 WIB

Diterjang Hujan Deras dan Angin Kencang, Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga Sumbermalang


 Rumah Milik Darmin, Warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang Tertimpa Pohon Tumbang Perbesar

Rumah Milik Darmin, Warga Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang Tertimpa Pohon Tumbang

Situbondo, Publikapost.com – Bertempat di Dusun Krajan, Desa Tamansari, Kecamatan Sumbermalang telah terjadi pohon tumbang jenis jati yang menimpa rumah milik warga. Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya 1 (satu) rumah warga yang mengalami kerusakan. Sabtu (29-12-2023)

Sersan Mayor Mustakim menjelaskan bahwa diwilayah Kecamatan Sumbermalang terjadi angin kencang disertai hujan dengan intensitas lebat termasuk di Dusun Krajan, Desa Tamansari hingga mengakibatkan pohon Jati yang berada di belakang rumah warga tiba-tiba tumbang dan menimpa atap rumah bagian belakang dan samping milik warga aetempat. Dengan kejadian tersebut Darmin warga yang terkena musibah memanggil warga lainnya untuk meminta bantuan dan melaporkan kepada pemerintah desa.

TNI Polri Bersama warga dan instansi terkait bergotong royong

Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang dan Forkopimca Sumbermalang tiba dilokasi kejadian untuk mengecek kondisi rumah dan koordinasi dengan instansi terkait guna penanganan lebih lanjut dengan dikhawatirkan hujan akan turun kembali.

Rumah semi permanen kondisi rusak sedang (Rumah dan Kandang Sapi tertimpa pohon tumbang) dengan tafsiran kerugian kurang lebih 5.000.000, (lima juta rupiah).

“Kejadian pohon tumbang jenis Jati yang menimpa rumah milik Darmin adalah murni karena disebabkan faktor cuaca akibat hujan lebat dan angin kencang sehingga pohon tersebut tumbang, dan hal tersebut telah diketahui dan dilakukan upaya/langkah oleh aparat setempat bekerja sama dengan warga sekitar.” pungkas Serma Mustakim

Hadir dilokasi kejadian Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang, Sertu Arbadi, Anggota Polsek Sumbermalang, Anggota Tagana Sumbermalang, Perangkat Desa Tamansari serta Masyarakat Sekitar.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

Baca Lainnya

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Trending di Berita