Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Des 2023 14:01 WIB

Dua Babinsa Di Situbondo Masuk Lumpur


 Babinsa masuk lumpur Perbesar

Babinsa masuk lumpur

Situbondo, Publikapost.com – Babinsa Koramil 0823/11 Besuki, Serka Hartono bersama Sertu Siswanto berjibaku dengan lumpur dalam pendampingan petani membajak sawah yang berada di tani makmur desa langkap, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo. Sabtu (09-12-2023)

Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat guna mensukseskan program pemerintah mengenai swasembada pangan di wilayah.

Serka Hartono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut bertujuan sebagai upaya percepatan proses tanam padi, terlebih saat ini sudah memasuki musim tanam.

“Kita berharap para petani agar menyiapkan lahannya untuk persiapan tanam padi dan untuk pengolahan lahan dengan menggunakan traktor adalah cara yang tepat dan cepat.” ujar Serka Hartono.

Ia juga menambahkan, bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan, untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya.

“Hal ini dilakukan agar kami para babinsa di wilayah binaannya dapat memberikan arahan dan himbauan serta memberikan motivasi tinggi terhadap para petani supaya lebih giat lagi dalam hal pertanian sehingga nantinya akan menuai hasil panen yang produktif,” tuturnya.

Sementara itu kelompok tani makmur menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah.” ujar Solikin. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 62 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita