Menu

Mode Gelap

Berita ยท 1 Jun 2024 09:47 WIB

Duta Damai Garda Terdepan Dalam Menangkal Radikalisme Bagi Generasi Mudaย 


 Sambutan dan Keterangan Deputi 1 Bidang Pencegahan , Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI Roedy Widodo Perbesar

Sambutan dan Keterangan Deputi 1 Bidang Pencegahan , Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI Roedy Widodo

Padang, Publikapost.com Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT) Republik Indonesia menyatakan Duta Damai merupakan garda terdepan pemerintah dalam mencegah serta menangkal radikalisme serta terorisme yang berpotensi menyasar generasi muda kegiatan ini di selenggarakan dari tanggal 28 – 31 Mei di Padang, Jumat (31/05/2024).

“Duta Damai BNPT Regional Sumbar sangat di harapkan meningkatkan daya tangkal dan pencegahan dini penyebaran radikal terorisme di kalangan generasi muda, ” Ungkap Deputi 1 Bidang Pencegahan , Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT RI Mayjen TNI Roedy Widodo di Padang, jumat (31/05/2024) .

Hal itu di sampaikan oleh Mayjen TNI Roedy Widodo pada pengukuhan anggota baru Duta Damai BNPT RI Regional Sumatera Barat (Sumbar).

Roedy menyampaikan tugas para Duta Damai Regional Sumbar tergolong berat namun sangat mulia. Kita berharap para Duta Damai mampu memberikan kesadaran bagi publik terkait bahaya radikalisme dan terorisme misal nya melalui teknologi, komunikasi, visual dan kepenulisan.

Sesi Foto Bersama

“Saya berharap Duta Damai BNPT Regional Sumbar dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan untuk menyebarkan perdamaian dalam rangka merawat keutuhan NKRI,” ungkap Mayjen TNI Roedy.

Pada kesempatan ini, Roedy berpesan agar Duta Damai BNPT berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan di Sumbar contoh nya Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, Kepolisian Daerah (Sumbar), Korem Wirabraja.

“Penanggulangan Terorisme bukan hanya tugas BNPT, Polri, TNI, dan kementerian / lembaga terkait serta menjalankan strategi Penthalix, ” ujar Mayjen TNI Roedy.ย  (RIZKI AHMAD RIFANDI)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023ย 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita