Menu

Mode Gelap

Berita ยท 28 Okt 2023 13:06 WIB

Event Rengganis Race and Challenge 2023, Salah Satu Cara Pemkab Situbondo datangkan Wisatawan


 Event Rengganis Race and Challenge 2023 Perbesar

Event Rengganis Race and Challenge 2023

Situbondo, Publikapost.com – Berbagai cara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo untuk mengenalkan dan sekaligus menarik wisatawan untuk datang ke Situbondo telah sering dilakukan, dan kini Pemkab Situbondo pada Minggu, (29/10) akan menggelar event sport tourism Situbondo “Rengganis Race and Challenge 2023” diikuti ratusan pembalap nasional dan internasional.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyampaikan akan berkomitmen menggelar event olahraga wisata atau sport tourism karena menjadi bagian dari cara menarik wisatawan nusantara maupun mancanegara untuk datang berwisata ke “Kota Santri Pancasila” itu.

“Agenda sport tourism ini tentunya akan berdampak makin dikenalnya Situbondo, tidak hanya nasional tapi juga internasional. Peluang inilah yang kami tangkap untuk menarik wisatawan datang,” kata Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna, Sabtu (28/10/2023).

Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi

Sementara itu, Manager Rengganis Race and Challenge, Udianto mengatakan bahwa event balap sepeda ini selain diikuti oleh pembalap dari enam provinsi juga diikuti oleh sejumlah pembalap dari enam negara.

Dia menyebutkan, peserta pembalap dari enam provinsi itu, yakni Jawa Timur, Jawa Barat, Yogyakarta, DKI Jakarta, Bali, dan Kalimantan Barat serta pembalap dari Spanyol, Rusia, Belanda, dan lainnya.

“Event bergengsi ini untuk mengenalkan Situbondo ke kancah dunia, karena kegiatan ini sudah level internasional karena diikuti oleh pembalap profesional internasional,” ujarnya.

Dirinya juga menjelaskan, konsep event balap sepeda ini disebutnya menyebut fun and race karena sebelum bertanding para peserta akan bersepeda mulai dari Pendopo Aryo Situbondo hingga Desa Jetis, Kecamatan Besuki.

“Di Desa Jetis inilah menjadi titik nol pertandingan balap sepeda menuju Kecamatan Sumbermalang. Start ke finis di Sumbermalang menempuh sekitar 14 kilometer, dengan jalan yang menanjak,” terang Udianto.

Menurut dia, ajang balap sepeda yang diikuti pembalap nasional dan internasional ini ini cukup efektif untuk mengenalkan Situbondo ke kancah dunia.Event seperti ini sudah dilakukan oleh beberapa daerah untuk mengenalkan daerahnya.

“Kami sendiri terkejut saat mengetahui Situbondo punya spot balap sepeda yang bagus dan representatif. Karena tantangan bagi pembalap ada di Sumbermalang, tanjakan cukup tajam,” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita