Menu

Mode Gelap

Berita · 23 Jul 2023 11:37 WIB

Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru SPSI Riau laporkan keberadaannya dikantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau


 Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru SPSI Riau laporkan keberadaannya dikantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Perbesar

Pekanbaru Riau, PublikaPost.Com Pengurus Daerah Federasi Serikat  Pekerja  Kerah  Biru – Serikat Pekerja  Seluruh Indonesia  (SPSI) Provinsi Riau, Iwan Siregar beserta jajaran pengurus mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jumat, 21 Juli 2023.

Pemberitahuan keberadaan serta pencatatan sebuah organisasi atau Federasi Serikat dibadan instansi pemerintah, adalah suatu keharusan dan kewajiban pengurus ormas sesuai UU Ormas.

Salah satu diantaranya, Federasi Serikat Pekerja (FSP) yang berada di Provinsi Riau yaitu, Federasi Serikat Pokerja FSP Kerah Biru Serikat Pekerja Seluruh Indonesia SPSI yang dipimpin oleh Iwan Siregar, melaksanakan salahsatu kewajiban kepengurusannya dengan melaporkan atau memberitahukan keberadaan Federasi dikantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan Iwan Siregar selaku ketua pengurus daerah (PD) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kerah Biru SPSI Riau diruang Kerjanya (Sekretariat PD FSP KB -SPSI Jl. T. Tambusai Pekanbaru) Jumat, 21 Jul 2023.

“beberapa Federasi Serikat yang ada di Riau diantaranya, kami pengurus daerah Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru – Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD FSP KB -SPSI), melakukan pencatatan ke badan instansi pemerintah, dengan tujuan agar pemerintah dapat mengetahui keberadaan Federasi kami yang dimaksud.”

Iwan menjelaskan, untuk saat ini kami telah melakukan pemberitahuan keberadaan kami Federasi Serikat Pekerja FSP Kerah Biru SPSI di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riau dengan menyerahkan dokumen berkas.

Tinggal Langkah selanjutnya untuk pendaftaran / pencatatan di gubernur tingkat pemerintahan daerah provinsi serta pencatatan ke Badan kesatuan bangsa dan politik.

Iwan juga berharap, agar pemerintah provinsi Riau dapat mendukung kegiatan program kerja nya kedepan kiranya hubungan kerjasama yang baik dapat terjalin.

“Saya berharap pemerintah provinsi Riau mendukung kegiatan yang menjadi program kerja Federasi Kerah Biru ini kedepan baik tingkat provinsi maupun pemerintah daerah kabupaten di provinsi Riau,” ungkap Iwan. (***Elwin Ndr)

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita