Menu

Mode Gelap

Berita · 10 Apr 2024 08:09 WIB

Forkopimda Situbondo Pantau Arus Mudik Lebaran dari Pos Operasi Ketupat Semeru 2024


 Forkopimda Situbondo Pantau Arus Mudik Lebaran dari Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 Perbesar

Forkopimda Situbondo Pantau Arus Mudik Lebaran dari Pos Operasi Ketupat Semeru 2024

Situbondo,Publikapost.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, tingkat aktivitas masyarakat dan mudik lebaran semakin meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari padatnya arus lalu lintas baik di jalan arteri menuju pusat kota maupun jalan Pantura Situbondo penghubung antar Kabupaten.

Guna memastikan kondusivitas Kamtibmas, Forkopimda Kabupaten Situbondo memantau langsung proses pengamanan. Usia mengikuti acara Gema Takbir di Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo, rombongan Forkopimda bergerak mengunjungi sejumlah Pos Pos Pengamanan, Pos Terpadu, dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2024, Selasa (9/4/2024)

Nampak hadir dalam rombongan antara lain Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Alexandre Arung Bua, dan Sekda Wawan Setiawan, serta sejumlah pejabat utama Polres Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Situbondo Karna Suswandi menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polri khususnya Polres Situbondo dan Polda Jawa Timur. Hal tersebut tak lepas dari keberhasilan Polri dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif selama Ramadhan sampai saat ini perayaan Idul Fitri.

“Terima kasih, lebaran kali ini terasa sangat aman, nyaman. Situasi di jalan tenang, semua terpantau dengan baik dan juga sinergi dengan TNI dan Pemkab Situbondo semua berjalan dengan baik. Semoga ini menjadi tambahan keberkahan untuk kita. Sekali lagi terima kasih.” ujar Bupati.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menegaskan, selain memantau pengamanan, kunjungan di Pos Operasi Ketupat Semeru 2024 ini sekaligus untuk monitoring kegiatan malam takbir dan memantau secara langsung arus mudik di jalur Pantura Situbondo.

“Alhamdulillah, sampai saat ini situasi Kabupaten Situbondo aman kondusif, arus mudik juga lancar. Terima kasih kepada para petugas atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama lebaran. Insyallah bernilai ibadah.” Jelas AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto.

Lebih lanjut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, untuk pengamanan malam takbir menyambut lebaran ini, pihaknya mengerahkan sekitar 500 personel Polres dan Polsek Jajaran untuk mengamankan seluruh kegiatan masyarakat baik di Kota dan juga masing-masing Kecamatan.

“Tadi sore sudah kita laksanakan apel gelar kesiapan pengamanan malam takbir. Personel juga sudah kita tempatkan di beberapa titik untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Sedangkan untuk agenda besok adalah pengamanan salat id dan lokasi wisata serta tempat keramaian” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita