Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Apr 2023 07:50 WIB

Ganjar Pranowo Sah di Deklarasikan PDIP


 Foto Istimewah Kompas TV Perbesar

Foto Istimewah Kompas TV

Megawati Soekarno Putri selaku Ketua Umum PDIP akhirnya umumkan bakal calon presiden dari PDIP. Ketua Umum PDIP tersebut mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai kandidat Capresnya.

Pengumuman Capres tersebut juga di dampingi oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Selain itu, juga ada Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Pilihan yang jatuh pada ganjar pranowo tersebut sudah melewati beberapa pemikiran dan pertimbangan yang  matang ujar hasto Kristiyanto selaku sekjen DPP PDIP. Entah itu tentang pertimbangan terhadap dinamika secara internasional  maupun nasional (world view, national view, dan society view), sudah mempertimbangkan berbagai macam kondisi kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa.

PDIP sendiri juga sudah memutuskan bahwa diskusi ataupun pembahasan tentang Capres Untuk tahun 2024 sudah selesai, hal tersebut juga di minta oleh Hasto agar seluruh kader bisa bijak dalam menyikapi isu capres dan cawapres 2024.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai,” kata Hasto Kristiyanto dalam keterangannya, Jumat (21/4/2023).

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita