Menu

Mode Gelap

Berita · 27 Apr 2023 17:13 WIB

Gegara membeli perlengkapan bayi ( popok bayi ) Satu Rumah Terbakar di Situbondo


 Foto: BNPB berusaha memadamkan api di rumah warga (Dedi) Perbesar

Foto: BNPB berusaha memadamkan api di rumah warga (Dedi)

Publikapost.com – Insiden kebakaran rumah tepatnya terjadi di Jl. A Yani RT 05 RW 06, Lingkungan Krajan, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo, Kamis Malam 27 April 2023.

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 18.45 WIB itu menghanguskan satu unit rumah warga bernama Saiful Bahri, salah satu anggota Tagana Kabupaten Situbondo.

Menurut Saiful Bahri, Pemilik Rumah mengatakan bahwa dirinya beserta dan istrinya tidak ada di rumah. ” Saya bersama istri dan anak keluar rumah untuk membeli perlengkapan bayi, gak sampai 10 atau 15 menit kami pulang dan melihat kobaran api di rumah kami, kontak sayapun langsung teriak minta tolong.” ujarnya.

Alhasil warga yang mendengar teriakan minta tolong Saiful Bahri langsung berdatangan dan bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya sementara warga lain menghubungi Damkar Situbondo.

Foto: BNPB berusaha memadamkan api di rumah warga (Dedi)

Tim Reaksi Cepat Kecamatan Situbondo Bidang Penanggulangan Bencana, Lukman mengatakan setelah mendapatkan informasi kebakaran dari teman BPBD dan Relawan lainnya, pihaknya langsung menuju lokasi pemadaman. ” Salah satu rekan dari pemilik rumah ke pemadam kebakaran meminta pertolongan, setelah beberapa menit, 1 Unit tim damkar datang langsung melakukan pemadam dan pembasahan.” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa tak butuh waktu lama, tim damkar situbondo sudah melakukan proses pemadaman dan pembahasan. ” Sekitar jam 19.15 WIB, Damkar selesai melakukan proses pemadaman dan pembasahan di rumah kami.” ungkapnya.

Menurut keterangan di lapangan, rumah yang berukuran panjang 12 meter, lebar 6 meter dan tinggi 3 meter tersebut rusak berat dan ditafsir mengalami kerugian sekitar kerugian 30 Juta Rupiah dan sumber kebakaran diduga karena korsleting listrik namun masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.

Adapun unsur terkait yang di lokasi diantaranya Anggota Treks Kec. Situbondo, Anggota Koramil Situbondo, Anggota Polsek Situbondo, Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Anggota Tagana Dinsos Kab. Situbondo, 1 unit Damkar Kab. Situbondo, Warga sekitar Kelurahan Dawuhan dan pihak terkait lainnya.( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Komisi IV DPRD Medan Sidak Bangunan Bermasalah Bersama Ketua LSM Penjara Sumut Adi Lubis Dukung Dongkrak PAD

18 Juli 2024 - 23:32 WIB

Tingkatkan Kerjasama Global, UNUJA Gandeng Jiangsu Agri-Animal Husbandry China

18 Juli 2024 - 11:16 WIB

Trending di Berita