Menu

Mode Gelap

Berita ยท 7 Feb 2024 22:26 WIB

Gelar Istighosah Bersama, IPNU-IPPNU Situbondo Berikhtiar Cegah Mudharat Demokrasi


 Gelar Istighosah Bersama, IPNU-IPPNU Situbondo Berikhtiar Cegah Mudharat Demokrasi Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Dalam upaya menjaga kestabilan dan kelancaran Pemilu 2024, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo menggelar kegiatan istighosah bersama dengan tema “Cegah Mudharat Demokrasi Kawal Pemilu 2024”.( 07/02/ 2024).

Acara yang dilaksanakan pada Rabu pagi ini di Situbondo, dipadati oleh puluhan rekan dan rekanita yang berdoa bersama dan membaca istighosah dengan harapan agar proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan yang merugikan.

Ketua IPNU Situbondo, A. Afini Maulaya, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk ikhtiar dari para anggota IPNU-IPPNU di Situbondo untuk turut serta dalam mensukseskan Pemilu 2024. “Kami berdoa agar seluruh elemen masyarakat, termasuk Polisi, TNI, dan Pemerintah, dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024,” ujarnya.

Dalam keterangannya, Maulaya menegaskan bahwa Pemilu adalah bagian penting dari demokrasi yang merupakan momen krusial dalam proses pembangunan bangsa. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersatu dan berkontribusi dalam mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Istighosah dan doa bersama ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam penyelenggaraan Pemilu 2024. Dengan adanya perbedaan yang ada, kita harus menjadi pemersatu umat demi terciptanya stabilitas dan keamanan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, para peserta juga menyampaikan harapan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan adil, transparan, dan damai. Mereka berkomitmen untuk terus mengawal dan mengawasi proses Pemilu guna memastikan integritas dan keabsahan hasilnya.

Acara istighosah bersama ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberhasilan seluruh proses Pemilu 2024. Para peserta meninggalkan tempat acara dengan semangat yang tinggi dan tekad yang kuat untuk terus berperan aktif dalam menjaga demokrasi dan stabilitas bangsa.

Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap masa depan bangsa, IPNU-IPPNU Situbondo telah memberikan contoh nyata bahwa partisipasi aktif masyarakat, terutama generasi muda, sangatlah penting dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara melalui proses demokrasi yang sehat dan berkualitas. Semoga upaya mereka menjadi inspirasi bagi seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dalam membangun bangsa yang lebih baik melalui proses demokrasi yang berkualitas.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita