Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Agu 2023 19:22 WIB

Gerak Jalan SD diikuti 127 SD se-kabupaten Situbondo


 Start di depan Pendopo Aryo Situbondo Perbesar

Start di depan Pendopo Aryo Situbondo

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 dan juga Harjakasi ke-205, Pemerintah Kabupaten Situbondo menggelar rangkaian perlombaan-perlombaan. Pada hari ini ribuan Siswa Sekolah Dasar (SD) Negeri maupun swasta mengikuti lomba gerak jalan.Senin, (07/08/2023).

Kegiatan yang diadakan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) tersebut itu dimulai dari depan pendopo Aryo Situbondo dan berakhir di depan Masjid Al Abror Situbondo.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dispendikbud Kabupaten Situbondo, Siti Aisyah menjelaskan jika lomba gerak jalan tersebut diikuti sebanyak 127 Sekolah Dasar sederajat se-Kabupaten Situbondo.

“Alhamdulillah hari ini lomba gerak jalan dimulai dari tingkat SD sederajat se-kabupaten Situbondo, dan semuanya hadir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aisyah mengungkapkan jika dasar pelaksanaan kegiatan tersebut selain memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) juga sebagai implementasi menanamkan sikap patriotisme serta nasionalisme dalam diri siswa.

“Sudah sepatutnya kita menghargai perjuangan para pahlawan, semangat anak-anak yang mengikuti gerak jalan ini pastinya saya sangat hargai,” ungkapnya.

Selain itu gerak jalan tersebut, kata Siti Aisyah juga memupuk rasa kebersamaan dan kedisiplinan bagi siswa siswi di Kabupaten Situbondo. “Untuk Lomba gerak jalan ini, diambil juara 1 sampai juara 3 semuanya dapat Trophy penghargaan dan Piagam,” tuturnya.

Siti Aisyah juga mengatakan kalau lomba gerak jalan tersebut tidak mengganggu jam pelajaran karena siswa-siswi tetap mengikuti kegiatan pembelajaran. “Kegiatan ini dimulai setelah jam pelajaran selesai, tadi anak-anak juga tidak diliburkan jadi saya kira tidak mengganggu jam pelajaran,” tegasnya

Salah Satu Peserta Gerak Jalan SD

Sebagai informasi, selain gerak jalan SD, juga akan diadakan lomba gerak jalan SMP yang akan diadakan pada besok hari selasa (8/8/2023) serta gerak jalan SMA dan Umum atau Unik besok lusa Rabu (9/8/2023).

“Untuk SMP diikuti 73 SMP, Sedangkan SMA 39 peserta serta 31 peserta gerak jalan Umum atau Unik,” pungkasnya.(Dee)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita