Menu

Mode Gelap

Berita ยท 20 Mar 2024 21:55 WIB

Gus Sadad Gelar Tadarus Politik Milenial Bersama Mahasiswa Surabaya


 Gus Sadad Gelar Tadarus Politik Milenial Bersama Mahasiswa Surabaya Perbesar

Surabaya, Publikapost.com – Bulan Ramadan sudah menyapa kalangan umat islam di seluruh dunia tak lupa juga di Indonesia. Pelbagai kegiatan turut menyertai bulan yang disebut sebagai “bulan penuh ampunan” dengan banyak hal yang bermanfaat dengan harapan mendapatkan nilai barokah dan spiritual yang kuat. Tadarus politik tak lupa juga diadakan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad di Graha Harakah, Surabaya, Rabu (20/03/2024) sore hari.

Tadarus politik ini merupakan agenda tahunan dari Anwar Sadad di setiap bulan Ramadan. Wakil Ketua DPRD Jatim ini menyatakan Tadarus Politik di Surabaya akan membuka rangkaian tadarus politik di daerah lain pada bulan Ramadan ini.

“Rencana kita ke Jombang, Lamongan, beberapa kota di Selatan termasuk Blitar, di Tulungagung. Titiknya lebih banyak sekarang,” jelasnya.

“Sebulan lalu kita menghadapi pemilu begitu berat, setelah sebulan kita ingin refreshing politik sekaligus memberikan pembelajaran kepada anak muda karena era ini akan berakhir dan yang menggantikan kita ini ya mereka ini,” tambah Gus Sadad yang masuk bursa Cagub Jatim 2024.

Di hadapan ratusan mahasiswa/mahasiswi yang hadir di Graha Harakah Surabaya, Gus Sadad berpesan agar anak muda tidak apatis terhadap politik.

“Ya ini sebenarnya berangkat dari kegelisahan saya, bahwa berdasarkan hasil survei, 78 persen anak muda itu tidak tertarik untuk mendiskusikan isu-isu politik. Menurut saya ini sesuatu yang membahayakan karena politik itu sesuai fitrahnya, tidak ada perjalanan kebangsaan kita yang tidak lepas dari peran anak muda,” kata Gus Sadad.

Gus Sadad menyebut dengan tadarus politik, anak muda yang hadir akan diajak untuk berdiskusi terutama terkait kondisi perpolitikan Indonesia saat ini.

“Sehingga menurut saya cara mengembalikan anak muda ke politik dengan cara bagaimana mereka punya kesadaran bahwa politik itu penting,” jelasnya.

“Kita harus sampaikan bahwa banyak hal yang bisa dilakukan lewat jalur politik, dan sekaligus ingin memberi contoh tauladan atau contoh bahwa politik itu kalau didesain cara-cara yang baik, cara menarik tentu akan membuat anak-anak muda mengambil peranannya kembali seperti di fase-fase dulu,” tambahnya.

Gus Sadad mengakui bahwa tugas memberikan kesadaran politik kepada anak muda merupakan kewajibannya sebagai politikus. Ia sudah melakukan tadarus politik sejak tahun 2021 dan konsisten berjalan sampai saat ini di bulan Ramadan.

“Ini kegiatan rutin sejak 2021. Saya sering sampaikan ini masalah tanggung jawab moral bagi saya untuk bagaimana membersamai anak muda, generasi milenial, gen Z sekaligus berdiskusi juga dengan mereka agar punya satu pandangan yang terbaru,” jelasnya.

“Dengan cara berdiskusi, kumpul dengan mereka ada banyak pikiran-pikiran baru yang positif dan penting untuk bagaimana kita mengantar pikiran itu menjadi suatu policy atau kebijakan di lembaga pemerintahan atau legislatif termasuk di eksekutif,” lanjutnya.

Salah satu mahasiswi yang hadir yakni Azzarah Ramadani senang mengikuti acara tadarus politik Gus Sadad. Sebab, Gus Sadad satu-satunya politikus yang mau menyapa mahasiswa dengan cara tadarus politik milenial.

“Bagus apalagi untuk kita anak muda yang awam politik ini juga dapat menambah wawasan politik. Kita juga bisa belajar lebih dalam untuk mahasiwa agar lebih tahu soal politik,” kata Azzahra.

“Yang buat kita senang narasumbernya adalah Pak Sadad yang merupakan sosok yang disegani dan dikagumi. Pak Sadad juga punya pengalaman 20 tahun jadi legislatif dan itu luar waktu yang sangat lama di panggung politik,” jelasnya.

Mahasiswi Uinsa ini menyebut sosok Gus Sadad layak maju di Pilgub Jatim 2024 di tengah santernya nama Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan masuk bursa Cagub Jatim.

“Layak menurut saya Pak Sadad maju di Pilgub Jatim,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita