Menu

Mode Gelap

Berita ยท 22 Mar 2024 02:12 WIB

Hari ke-2 Tim Safari Ramadhan BPKD Kunjungi Surau Ambacang Nagari Singguliang Lubuk Alung


 Hari ke-2 Tim Safari Ramadhan BPKD Kunjungi Surau Ambacang Nagari Singguliang Lubuk Alung Perbesar

 

Padang Pariaman , Publikapost.com – Kunjungan hari ke-2 Tim Safari Ramadhan (TSR) dari Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Padang Pariaman mengunjungi Surau Ambacang Nagari Singguliang Kecamatan Lubuk Alung, pada Kamis malam (21/3/2024).

Dalam kegiatan safari ramadhan ini, Walinagari Singguliang Jusri Mansyah menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan dari tim dari BPKD di Surau Ambacang ini.

Ia mengatakan, kedepannya berharap adanya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang Pariaman, setelah pembangunan ruas jalan tol maupun akses jalan yang telah bagus demi kelancaran perekonomian di Nagari Singguliang ini.

Sementara itu, Kepala BPKD Padang Pariaman, Taslim Letter dalam sambutannya menjelaskan, pajak kita bersumber dari pendapatan masyarakat dan digunakan untuk pembangunan daerah Padang Pariaman.

Hal itu ditunjang dengan Dana Alokasi Umum (DAU) yang merupakan dana transfer dari pemerintah pusat ke daerah yang dialokasikan dengan tujuan mengurangi ketimpangan kemampuan keuangan daerah dan layanan publik antar daerah demi peningkatan pembangunan di Padang Pariaman.

“Diharapkan di nagari Singguliang telah banyak dilaksanakan perbaikan akses jalan dan perbaikan irigasi, sehingga nantinya akan berpengaruh dalam peningkatan PAD Padang Pariaman kedepannya,” harap Taslim Letter.

Dikatakan lebih lanjut, sebentar lagi akan ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tanggal 27 November 2024, maka untuk itu mari kita bersama-sama berpartisipasi untuk memajukan Padang Pariaman berjaya, sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman, agar terlaksana dengan baik.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, BPKD Padang Pariaman menyerahkan bantuan dana Rp. 7.500.000 dan empat buah Al Quran dan ditambah sumbangan dari jajaran BPKD sebanyak Rp. 1.000.000.

Pada kesempatan itu, turut hadir Camat Lubuk Alung yang diwakili oleh Sekcam, Walinagari Singguliang serta Wali Korong beserta perangkat nagari, Ketua Bamus, Babinsa, Babinkantibmas dan pemuka masyarakat nagari Singguliang. (Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 99 kali

Baca Lainnya

Sekdakab Padang Pariaman Buka Bimtek Perizinan Usaha Bagi Para Investor Yang Akan Berinvestasi

20 Juni 2024 - 18:57 WIB

Kejati Sulsel Memberikan Sambutan Kerjasama Badan Diklat Kejaksaan RI Dengan United Nations Office On Drugs And Crime (UNODC)

20 Juni 2024 - 18:53 WIB

HUT Bhayangkara Ke 78 , Polda Sumatera Barat Menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis Kapolda Cup 2024

19 Juni 2024 - 23:30 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan Beasiswa Sebanyak 3.722 Orang Siswa Siswi SMP dan SD

19 Juni 2024 - 20:59 WIB

Bupati Padang Pariaman Serahkan SK Pengangkatan 2000 Orang Pegawai PPPK

19 Juni 2024 - 18:54 WIB

Wakajati Sulsel Pimpin Penyembelihan Hewan Qurban 1445 H Di Kantor Kejati Sulsel

19 Juni 2024 - 15:37 WIB

Trending di Berita