Menu

Mode Gelap

Berita Β· 8 Sep 2023 22:09 WIB

Heboh! Flyover di Pekanbaru Retak-Bahaya Dilewati, Ini Tanggapan Pemprov RiauΒ 


 Flyover Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru patah Perbesar

Flyover Jln. Jend. Sudirman Pekanbaru patah

Pekanbaru Riau, Publikapost.com – flyover Jln. Jend. Sudirman simpang Harapan Raya Pekanbaru, retak (patah) berbahaya dilewati, menghebohkan masyarakat Pekanbaru sehingga viral di media sosial.

Sesuai fakta dilapangan, retakan itu terlihat patah dibagian titik antar sambungan.

Ternyata begini tanggapan Sekda Provinsi Riau : keretakan itu tak berdampak pada struktur flyover ucapnya.

Dari foto yang diterima, terlihat flyover di Jalan Harapan Raya retak di sambungan, dalam foto itu disertakan caption “Flyover Sudirman, depan RS Safira bantu share. Jangan lewat sini dulu”.

Berdasarkan informasi yang menghebohkan dimedia sosial, Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekda) SF Hariyanto, didampingi Kepala Dinas PUPR Riau, Arief Setiawan, Kepala UPT Wilayah I Nopri dan Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina, langsung turun melakukan peninjauan dilokasi untuk memastikan flyover itu aman.

Sekda Prov Riau “Tadi malam kami dapat berita dan dapat foto yang membuat gempar masyarakat untuk jangan lewat sini (flyover). Maka saya, Pak Kadis teman-teman kepolisian ini juga ada bu Kasat Lantas turun,” terang SF di lokasi, Jumat (8/9/2023).

Setelah kami cek, tidak ada masalah pada flyover tersebut. Sebab, keretakan hanya pada lapisan luar pengganti relief yang sempat berjatuhan.

“Kita sudah sama-sama cek, sama-sama lihat. Ini dulu ada relief, tapi karena relief berjatuhan digantilah pakai lapis plester saja. Inilah yang terkelupas karena posisi itu ada karet, dia harus bergerak,” ucap SF. (Sekda Prov Riau).

Sekda dan sejumlah pejabat PUPR dan kepolisian mengecek lokasi

Untuk konstruksi dan struktur, Sekda Prov. Riau, SF Hariyanto menyebut tidak ada masalah. Bahkan hasil pengecekan tim Dinas PUPR semua aman untuk dilalui jelasnya.

“Hanya plester saja, tidak ada konstruksi kena. Kan elastis, plester ada gesekan ya retak dia lapisannya, struktur aman, tidak ada masalah. Semua yang disampaikan masyarakat tentu harus kami cek, nanti dikerjakan sama PUPR ya,” kata SF.

Selanjutnya, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina yang ikut mendampingi tim, memastikan jalan layang tersebut aman. Kendaraan dipastikan masih dapat melintas seperti biasa.

“Tadi sama-sama kita cek sama Pak Sekda dan kawan-kawan PUPR aman. Kendaraan tetap bisa melintas,” sebut kasat Lantas Polresta Pekanbaru. (***Elwin Ndr)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita