Menu

Mode Gelap

Berita · 5 Nov 2023 20:01 WIB

Heboh, Pencatutan Nama KH. Musleh Adnan Pada Pengajian Umum di Suboh Situbondo


 KH Musleh Adnan, Pengasuh Pesantren Nahdlatul Ta'limiyah, Pamekasan. (Foto:Fb/Istimewa) Perbesar

KH Musleh Adnan, Pengasuh Pesantren Nahdlatul Ta'limiyah, Pamekasan. (Foto:Fb/Istimewa)

Situbondo, Publikapost.com – KH Musleh Adnan merupakan salah satu tokoh da’i kondang asal Pulau Garam, Jawa Timur yang belakangan ini populer di media sosial, beliau kini menyayangkan atas terjadinya pencatutan namanya pada acara pengajian umum yang digelar di Desa Kettah Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo.

Kiai kelahiran Jember 18 Oktober 1975 ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara, memang dikenali jenaka dan cara memberi materi kepada para jemaah secara sederhana sehingga mudah difahami.

Tapi terkait pencatutan nama yang menggiring opini publik atas kehadirannya memanglah tidak dibenar, sehingga beliau harus mengkarifikasi lewat media sosialnya.

“ Pengajian ini tidak mengundang saya tapi mencantumkan nama saya” sebagaimana ditulis pada akun Facebooknya, Minggu (05/11/2023).

KH Musleh Adnan yang santai dan menghibur membuat jemaah mudah mencerna maksud yang disampaikan sehingga tak sedikit masyarakat yang berbondong-bondong mengundangnya.

Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk memaklumi jika dirinya tidak bisa hadir pada acara pengajian umum yang berada di Desa Kettah Kecamatan Suboh tersebut.

Pasalnya kiai kondang tersebut, memang tidak ada  orang yang mengundang dan bertepatan dengan beberapa acara lainnya.

“ Acaranya nanti malam di kettah suboh besuki, mohon dimaklumi kalau saya tidak hadir karena memang saya tidak di undangan” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

Dalam poster yang beredar pengajian umum tersebut juga turut akan menghadir Habib Yusuf Alkhirid dan Habib Reza almuhdhar dalam rangka maulid nabi Muhammad SAW sekaligus milad ke-4 Majelis Dzhikir dan Sholawat Darul Muttaqin.

Artikel ini telah dibaca 121 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita