Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Jun 2023 14:23 WIB

Humas Polres Situbondo Ikuti Supervisi Kehumasan oleh Bidhumas Polda Jati


 Humas Polres Situbondo Ikuti Supervisi Kehumasan oleh Bidhumas Polda Jati Perbesar

Situbondo,publikapost.com –  Humas Polres Situbondo mengikuti kegiatan Supervisi Tahap I Bidhumas Polda Jatim. Supervisi ini digelar sebagai wujud pengawasan sekaligus implementasi dari prinsip transparansi dan akuntabilitas pelaksanaan kinerja bidang kehumasan jajaran Polda Jatim.

Supervisi yang digelar di Rupatama Mapolres Jember tersebut diikuti oleh sejumlah Kasihumas Polres Jajaran wilayah tapal Kuda diantaranya Polresta Banyuwangi, Polres Jember, Polres Bondowoso dan Polres Situbondo, Kamis (8/6/2023)

Ketua Tim Supervisi Polda Jatim Kompol Edith Yuswo Widodo S.I.K. yang juga menjabat sebagai Kaurmitra Subbidpenmas Bidhumas Polda Jatim mengatakan, kegiatan hari ini tidak sebatas supervisi seperti biasanya, namun lebih menggunakan pendekatan diskusi dan menampung saran, masukan dari Humas jajaran.

Di era digital seperti saat ini, peran Humas Polri sangat penting sebagai garda terdepan informasi sekaligus sebagai jembatan antara Polri dengan masyarakat. Peran aktif humas baik melalui media mainstream maupun media sosial sangat berpengaruh terhadap citra Polri. Oleh sebab itu, personel Humas harus memiliki kompetensi khusus yang mungkin tidak dimiliki oleh anggota yang lain.

Dengan Supervisi ini diharapkan kontribusi Humas dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif melalui konten edukasi maupun sosialisasi yang berkualitas serta menciptakan ruang digital yang sehat dan aman semakin meningkat.

“Agenda kedepan masih cukup banyak yang perlu mendapatkan atensi khususnya dari jajaran Humas, diantaranya Hari Bhayangkara kemudian Pemilu 2024 yang prosesnya sudah mulai berjalan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Soetrisno, SH menyampaikan supervisi ini merupakan kesempatan bagi jajaran Humas Polres untuk dapat lebih memahami dan mengetahui seluk beluk kehumasan Polri baik administrasi, operasional di lapangan hingga mekanisme pelaporan.

“ Alhamdulillah banyak masukan masukan bagi Humas Polres khususnya Polres Situbondo dalam melaksanakan tugas kedepan yang semakin berat agar lebih professional dan humanis dalam rangka memberikan informasi yang aktual kegiatan Kepolisian “ tandasnya

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita