Menu

Mode Gelap

Berita · 26 Agu 2023 14:15 WIB

HUT ke-14, RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo Gelar Jalan Sehat


 Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Forkopimda Situbondo secara simbolis membuka jalan sehat dengan melepaskan balon Perbesar

Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Forkopimda Situbondo secara simbolis membuka jalan sehat dengan melepaskan balon

Situbondo, Publikapost.com – Puncak peringatan HUT ke-14 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Abdoer Rahem disemarakkan dengan jalan sehat yang bertaburan hadiah. Sabtu, (26/08/2023)

Selain dalam rangka memperingati HUT RSUD dr. Abdoer Rahem ke-14, kegiatan ini juga dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 dan Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-205.

Jalan sehat tersebut dibuka langsung oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi yang di dampingi oleh Forkopimda Kabupaten Situbondo secara simbolis yang di tandai dengan melepas balon ke udara, tak lupa sebelum acara dilepas juga dilakukan bakti sosial pemberian kepada anak yatim piatu.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan menginjak usia remaja yang ke-14, dirinya berharap pelayanan RSUD dr. Abdoer Rahem harus semakin baik dan semakin maksimal.

“Saya berharap RSUD dr. Abdoer Rahem bisa naik kelas tipe B sehingga akan bisa menjadi rujukan rumah sakit yang lain yang ada di Kabupaten Situbondo.” harap Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi saat memberikan sambutan

Selain itu dirinya juga menambahkan berbagai layanan yang diberikan oleh RSUD dr. Abdoer Rahem semakin lama bisa memberikan nilai kepuasan yang sangat besar untuk masyarakat situbondo.

“Sejalan dengan perbaikan-perbaikan layanan yang ada, saya yakin RSUD dr. Abdoer Rahem dengan peralatannya yang sekarang semakin lengkap tentu akan memberikan layanan yang maksimal lagi.” bebernya.

Masih kata orang Nomor 1 di Situbondo tersebut, dirinya memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada RSUD dr. Abdoer Rahem yang telah melaksanakan HUT RI ke-78 dan Harjakasi ke-205.

“Kemerdekaan RI bukanlah pemberian dari penjajah namun hasil perjuangan para pahlawan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan negara yang kita cintai. Oleh karena itu semangat untuk menjadikan Indonesia merdeka ini harus tertanam di jiwa dan hati kita semuanya, sehingga semangat untuk mengisi kemerdekaan ini menyala bagaikan api tak kunjung padam dengan memberikan layanan terbaik dengan berusaha untuk meraih prestasi dan penghargaan ke depannya.” tutupnya.

Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario (tengah)

Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo, dr. Roekmy Prabarini Ario mengatakan bahwa, sebelum kegiatan jalan santai ini, beberapa rangkaian perlombaan sudah dilakukan diantaranya lomba bolatik antar unit, gerak jalan membawa balon, lomba estafet air.

Pemberian Hadiah

Kemudian ada juga lomba untuk anak-anak karyawan yaitu lomba bayi dan balita. Kemudian lomba mewarnai dan menggambar, lomba kelereng, memindahkan bendera kedalam botol dan juga melakukan ziarah ke makam dr. Abdoer Rahem.

“Alhamdulillah, para karyawan RSUD dr. Abdoer Rahem antusias dalam memperingati HUT RI Ke- 78, Harjakasih Ke-205 dan HUT RSUD dr. Abdoer Rahem Ke-14 dengan mengikuti lomba-lomba tersebut.”ujarnya.( Dee)

Artikel ini telah dibaca 77 kali

Baca Lainnya

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Direktorat Penyidikan Jampidsus Kembali  Tetapkan 7 Orang Tersangka Baru Terkait Perkara Komoditi Emas

19 Juli 2024 - 13:37 WIB

Pemkab Padang Pariaman Berhasil Mengatasi Inflasi Kemenkeu RI Kucurkan DIF Tahun 2024 

18 Juli 2024 - 23:35 WIB

Trending di Berita