Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Sep 2023 21:53 WIB

Ikatan Santri Se-Kawedanan Paiton Gelar Pengajian Umum untuk Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW


 Masyarakat hadir langsung dalam acara pengajian umum yang diadakan Iksakap. [Sumber Foto: tim media Iksakap] Perbesar

Masyarakat hadir langsung dalam acara pengajian umum yang diadakan Iksakap. [Sumber Foto: tim media Iksakap]

Probolinggo, publikapost.com -Lantunan hadrah banjari menggema dengan syahdu di Desa Taman, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (30/9/2023) dalam acara pengajian umum yang dilaksanakan Ikatan Santri Se-Kawedanan Paiton (Iksakap).

Acara rutin setiap pulangan santri di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dihadiri oleh masyarakat sekitar bahkan ada yang berasal dari kecamatan lain. Dengan mengundang K. Muhammad Alhadi Abu Hasan dari pesantren Mambaul Ulum, Kecamatan Paiton acara itu berjalan dengan lancar sampai acara usai.

Perlu diketahui, Ikakatan Santri Se-Kawedanan Paiton adalah sekumpulan santri dari pesantren yang tersebar di Kecamatan Paiton, Kecamatan Pakuniran dan Kecamatan Kotaanyar. Setiap pulangan bulan Ramadan dan Maulid Nabi Muhammad Saw para santri akan membuat kegiatan yang berkerjasama dengan masyarakat.

Ketua Panitia, Rivaldo Setia Putra, menyampaikan dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada masyarakat, tamu undangan dan seluruh panitia yang sudah berpartisipasi untuk menyukseskan acara rutinan ini.

Pasca acara, Rivaldo berharap, semua yang hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diberikan kedekatan kepada baginda Rasulullah SAW dan kelak berkumpul dengannya di akhirat nanti.

Sekretaris Pemerintah Desa Taman, Sugeng Priyanto, menuturkan dalam sambutannya bersyukur dengan diadakannya acara ini dan bisa berkumpulkan bersama dalam peringatan agung ini. Pemerintah desa sendiri sangat mengapresiasi kegiatan bersama para santri di pelbagai pesantren itu.

Tak lupa pula, Sugeng melanjutkan, kegiatan ini sangat bermanfaat serta membantu masyarakat sekitar sehingga meringankan beban kehidupan. “Semoga Allah SWT mencatat amal kebaikan ini sehingga memberikan kemanfaatan kepada kita semua,” tambahnya.

Pemberian bantuan secara simbolik kepada salah satu masyarakat dan cinderamata kepada tuan rumah acara menjadi tangga acara selanjutnya. Pembacaan puisi oleh salah satu santri pondok pesantren membuat kemeriahan acara tersebut.

Puncak acara tahunan itu diisi dengan tausiah agama sekaligus doa yang akan disampaikan langsung oleh K. Muhammad Alhadi Abu Hasan dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Kecamatan Paiton. Masyarakat, undangan dan seluruh panitia dengan khidmat mendengarkan ceramah tersebut.

Artikel ini telah dibaca 47 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita