Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Mei 2023 02:50 WIB

Inovasi Brilian Dan Program Cemerlang, Karutan Situbondo, Rudi Kristiawan


 Rudi Kristiawab Karutan Kelas IIB Situbondo Inovasi program Cemerlang Hydroponik Perbesar

Rudi Kristiawab Karutan Kelas IIB Situbondo Inovasi program Cemerlang Hydroponik

Situbondo, Publikapost.com – Setengah tahun Rudi Kristiawan menjabat Karutan Kelas IIB Situbondo, waktu yang cukup dibilang masih baru namun berbagai perubahan dan penghargaan sudah diraihnya.

Salah satu yang terbaru yakni Kementerian Hukum Dan Ham Republik Indonesia menobatkan Rumah Tahanan Kelas IIB Situbondo menjadi Rutan Terbaik Kedua Se-Indonesia. Adapun untuk inovasi brilian dan ide cemerlangnya diantaranya Rusibon resto, Rusibon Nastar, Bimbingan Kerja Keterampilan diantaranya perbengkelan, pengecatan mobil dan kedepan nantinya akan membuat Rusibon Car Wash.

Diantara ide ide cemerlang tersebut, kali ini kita akan membahas salah satu inovasi terbaru dari Karutan Situbondo Rudi Kristiawan yakni program hydroponik.

Program Hydroponik ini bertujuan untuk memberikan keterampilan WBP agar nantinya mempunyai ilmu hydroponik dan hasilnya bisa digunakan sebagai insentif kesejahteraan WBP dan tentunya untuk pengembangan bimbingan kerja agar lebih maju lagi.

” Program hydroponik ini bekerja sama dengan Rektor dan jajaran universitas aburahman saleh situbondo ( UNARS ) dan ditanami sayuran sayuran seperti selada, seledri, pak coi dan sayuran lainnya.” Kata Karutan Rudi Kristiawan saat diwawancarai oleh Jurnalis Publikapost.com.

Tanama hidroponik yang sudah siap panen (Dedi)

Dirinya menambahkan bahwa jika lahan sementara yang dikelola untuk program hyroponik ini sepanjang 30 meter dan jika nanti hasilnya memuaskan, Karutan Situbondo akan memperluas lahan tersebut.

” Untuk bahan bahannya seperti galvalum, paralon, dan botol bekas mineral yang telah di daur ulang. Program hyroponik ini dikelola oleh 6 orang WBP, mulai dari pemasangan, perakitan, penyemaian bibit tanaman dan penyemprotan vitamin yang dipandu oleh Dosen Dosen Unars Situbondo.” beber Karutan Situbondo, 7 Mei 2023.

Terakhir dirinya menghimbau kepada masyarakat Situbondo jika ingin membeli sayuran hyroponik yang layak higienis, sehat dan tentu saja harganya terjangkau di pasaran bisa menghubungi staff kami.

” Jika nanti kalau sudah panen, masyarakat situbondo bisa menghubungi staff kami Pak Andri dan Supriyadi untuk dibeli secara langsung dan kami jamin harganya lebih murah daripada diluar serta sayur yang kita produksi ini sayur yang sangat sehat dan juga higienis prosesnya.” pungkasnya. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita