Menu

Mode Gelap

Berita Β· 6 Mei 2024 18:25 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan Selamat Hut Persaja Ke 73, Ini Pesan Kajati Sul – Sel


 Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan Selamat Hut Persaja Ke 73 Perbesar

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan Selamat Hut Persaja Ke 73

Sul-sel, publikapost.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Agus Salim bersama jajaran memperingati syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 73 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja). Sebelumnya pada pukul 7.30 wita telah dilaksanakan Upacara HUT Persaja dipimpin oleh Wakajati sulsel Zet Tadung Allo, bertempat di baruga adhyaksa Kantor Kejati Sulsel, Senin (06/05/2024) Pukul 13.30 Wita,

Dalam sambutannya Kajati Sulsel Agus Salim menyampaikan bahwa Persaja merupakan wadah yang sangat strategis untuk menunjang profesi kita sebagai jaksa, sehingga dapat memberi dukungan pada institusi Kejaksaan Republik Indonesia. Agus Salim menambahkan bahwa seorang jaksa harus profesional, responsif, mumpuni, handal serta menjaga integritasnya. Ingat pesan Jaksa Agung untuk menjaga Marwah Kejaksaan.

Adapun tema Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia ke-73 tahun 2024 adalah Persaja siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045”. Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan, bahwa pada era digital ini, sektor penegakan hukum khususnya penegak hukum tidak luput dari perhatian masyarakat.

Lanjut,Β  Masyarakat dengan mudah dan selalu untuk mengawasi dan memberikan penilaian kredibilitas kepada para penegak hukum khususnya Jaksa baik terkait pelaksanaan tugas dan tanggungjawab profesi maupun juga terkait pola hidup yang ditampilkan.

Olehnya itu, kita harus memperhatikan betul sebagai seorang Jaksa, saudara harus memiliki wibawa dan menjaga kehormatan Jaksa selama pelaksanaan tugas dan kewenangannya. Tidak pernah jenuh saya juga selalu mengingatkan untuk menerapkan pola hidup sederhana di lingkungan masyarakat baik secara langsung maupun dengan sarana digital, serta cermat dan bijak dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggung jawab sebagai seorang jaksa.

Terpisah, Jaksa Agung ST Burhanuddin menambahkan bahwa Persaja bukanlah suatu organisasi profesi belaka, namun harus menjadi organisasi terdepan yang memiliki fungsi strategis dalam penegakan hukum. Organisasi yang mampu mengambil bagian penting sebagai garda pendukung kepentingan anggota dan Institusi Kejaksaan.

Persaja harus mampu mengisi ruang-ruang kosong yang tidak dapat dijangkau oleh institusi Kejaksaan secara kedinasan dalam memperjuangkan profesi Jaksa dengan segala lingkup. Maka dari itu, Persaja harus mampu berperan aktif sebagai motor penggerak dalam memajukan profesi Jaksa yang pada akhirnya akan ikut mendukung kemajuan institusi Kejaksaan yang kita cintai.

Pada Akhir sambutannya Jaksa Agung ST Burhanuddin mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Persaja yang Ke-73, semoga Allah Subhanu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua dalam Jaksa Agung Repyblik Indonesia | Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia Pada Apel Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) Tahun 2024 memenuhi pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara ini, jelas Soetarmi selaku Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dalam siaran Persnya. (Abu Algifari)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai GerindraΒ 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita