Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Des 2023 12:18 WIB

Jalan Santai Kerukunan Kemenag Situbondo, Diikuti Ribuan Peserta.


 Secara simbolis Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Situbondo H. Ali Masyhur melepas pemberangkatan JJS Kerukunan Kemenag Perbesar

Secara simbolis Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Situbondo H. Ali Masyhur melepas pemberangkatan JJS Kerukunan Kemenag

Situbondo, Publikapost.com – Hari Amal Bhakti merupakan peringatan hari lahirnya Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia setiap tanggal 3 Januari. Dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti ke-78 Tahun 2023, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Situbondo menggelar Jalan Jalan Sehat (JJS) Kerukunan Kemenag dan juga bazar UMKM produk halal. Kamis, (20-12-2023)

Jalan-jalan santai kerukunan kemenag ini diikuti ribuan peserta diantaranya seluruh stakeholder dibawah naungan Kemenag Situbondo baik dari Guru dan Siswa di Lingkungan Kemenag, Madrasah, KUA, Pegawai ASN maupun Non ASN dan juga PPPK.

Kemenag Situbondo Gelar Jalan Santai Kerukunan & Bazar UMKM Produk Halal Peringati HAB ke 78 Tahun 2023

Pantauan dilapangan jalan-jalan santai kerukunan kemenag dilepas secara simbolis oleh Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Situbondo H. Ali Masyhur.

“Dengan pembacaan basmalah, peserta jalan-jalan santai kerukunan Kemenag Situbondo kami berangkatkan,” ucap Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Situbondo H. Ali Masyhur.

Selain itu pada momen JJS dalam rangka memperingati HAB ke-78, dirinya menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, berbangsa dan bernegara.

“Nanti di jalan sesuai dengan tema maka jaga ketertiban, jaga kerapian di jalan, jangan sampai mengganggu baik pengguna jalan yang lain maupun jalannya lalu lintas, tunjukkan bahwa kita menjadi pendamping umat.” tutupnya.

Para peserta JJS Kerukunan Kemenag

Sementara itu Ketua Panitia JJS Kerukunan Kemenag yang juga merupakan Kasi Pendma Kemenag Situbondo, Mohammad Faris mengatakan agar seluruh stake holder dibawah naungan kementrian agama mampu mengimplementasikan kegiatan JJS Kerukunan ini dalam kehidupan sehari hari di masyarakat sekitar.

“Diharapkan dengan pelaksanaan jalan-jalan santai kerukunan kemenag ini, kita dapat rukun antar umat beragama, berbangsa dan bernegara sesuai apa yang disampaikan tadi oleh Plt. Kepala Kantor Kementrian Agama Situbondo H. Ali Masyhur saat memberikan sambutan sebelum memberangkatkan peserta JJS Kerukunan Kemenag ini.” (Dee)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

Baca Lainnya

Kolaborasi Dengan Insan Pers, Polres Payakumbuh Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Sumatera Barat

21 Mei 2024 - 09:11 WIB

MIO INDONESIA Gelar Raker di Tavia Heritage Hotel Jakarta Pusat, Akan Dibuka Menkoinfo RI

20 Mei 2024 - 22:54 WIB

Jajaran Polres Metro Jakarta Pusat Ungkap 3 Perkara Kriminal

20 Mei 2024 - 22:07 WIB

Kondisi Adelia Rahma Tengah Kritis di RSUP M Djamil Padang

20 Mei 2024 - 20:44 WIB

Siswa SMPN 73 Tebet Nekat Terjun dari Lantai 3, Korban Frustasi Dijauhi Teman Kelas

20 Mei 2024 - 20:27 WIB

Sebagai Penguatan Sektor Pertanian, Kajati Sulsel Agus Salim Laksanakan Kunker Ke Luwu Timur

20 Mei 2024 - 16:12 WIB

Trending di Berita