Menu

Mode Gelap

Berita Β· 4 Mei 2024 14:19 WIB

Jalin Sinergitas, Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan Silaturahmi Dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan


 Pengurus Pokdarkamtibkas Resor Jakarta Selatan Bersama Kapolres Dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Perbesar

Pengurus Pokdarkamtibkas Resor Jakarta Selatan Bersama Kapolres Dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan

Jakarta, Publikapost.com – Jalin sinergitas dalam kemitraan Polri dan Masyarakat, Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (PokdarKamtibmas) Resor Metro Jakarta Selatan melakukan silaturrahmi dan audince dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si, didampingi Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dody Ginanjar, di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jum’at (03/05/24) sore.

Dalam kegiatan ini pengurus Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan dihadiri oleh Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan H. Deden Suparman,S.IP ,Sekretaris Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan Dony dan Wakil Ketua Pokdarkamtibmas Resor Metro Jakarta Selatan Bapak Bambang.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal, S.I.K., M.Si , mengucapkan terima kasih atas kunjungan pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan, diruang kerjanya.

“Terima kasih atas kunjungannya semoga tetap terjalin sinergitas Polres Metro Jakarta Selatan dengan Pokdarkamtibmas sebagai Mitra Polri dalam membantu menjaga kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan mengungkapkan jika Pokdarkamtibmas adalah sebuah Kelompok Masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.

β€œKesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting sekali, jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk. Pokdarkamtibmas ini kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya terkait ketertiban dan keamanan.” ungkapnya.

Kapolres menambahkan, Kamtibmas adalah merupakan tanggungjawab bersama, karena itu demi untuk meningkatkan dan menjaga stabilitas keamanan ketertiban Masyarakat.

β€œPersoalan Kamtibmas adalah tanggungjawab Kita bersama, karena itu kita pandang perlu untuk langkah antisipatif dan efektif dilakukan Pokdarkamtibmas ini dan kami akan selalu mendukung kegiatan Positif Pokdarkamtibmas.” imbuhnya.

Pengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan Di Ruang Kapolres Metro Jakarta Selatan

Waktu yang sama, Ketua Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan H. Deden mengatakan dengan silahturahmi ini, maka diharapkan rekan-rekan Pokdarkamtibmas bisa menyatukan semangat serta mengemban amanah sesuai ketentuan yang berlaku.

β€œPengurus Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan mengaku bertambah semangat, setelah adanya arahan dari Kapolres dan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan.” katanya.

H. Deden menerangkan tentu kedepannya Anggota Pokdarkamtibmas bisa meningkatkan sinergitas dengan instansi Pemerintahan dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

β€œKarena kewajiban kita bersama untuk menjaga Keamanan di tengah-tengah masyarakat Jakarta Selatan.” terangnya.

Sementara, Sekretaris Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan Dony, menjelaskan selain silaturahmi pengurus Pokdarkamtibmas juga menyampaikan laporan kegiatan anggota Pokdarkamtibmas Resor Jakarta Selatan, dan Koordinasi proses penerbitan Kartu Tanda Anggota (KTA) Pokdarkamtibmas.

“Kami memberikan laporan kegiatan anggota Pokdarkamtibmas di Wilayah Jakarta Selatan proses penerbitan KTA” jelasnya.

Dony, menegaskan kepada seluruh Anggota Pokdarkamtibmas di Wilayah Hukum Polres Metro Jakarta Selatan yang terdiri dari 10 Sektor atau 10 Kecamatan, agar memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Pokdarkamtibmas.

β€œHal ini sebagaimana yang tertuang dalam aturan organisasi, sehingga kita dapat menjalankan tugas dengan baik.” tegasnya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita