Menu

Mode Gelap

Berita Β· 9 Mei 2024 13:36 WIB

Jalin Sinergitas, Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Gelar Silaturahmi Dan Halal Bihalal


 Foto Bersama Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Perbesar

Foto Bersama Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya

Depok, Publikapost.com – Dalam upaya membangun sinergitas Kemitraan Polri dengan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya menggelar silaturahmi dan Halal Bihalal bersama pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Resor, Subdit Binpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya, bertempat di Kediaman Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, Komplek Mekar Sari Permai, Cimanggis, Depok, Kamis (09/05/24) pukul 10.00 WIB.

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, Dr.Ir.H.Djoko Setyo Widodo,MM.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Pengurus Pokdarkamtibmas yang telah medukung acara Silaturahmi dan Halal Bihalal ini hingga berjalan dengan sukses.

β€œTerima kasih kepada seluruh pengurus Pokdarkamtibmas yang telah menyelenggarakan kegiatan halal bihalal ini.” ucapnya.

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, mengatakan dirinya mengapresiasi kepada pengurus Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Resor, yang hadir dalam acara silaturahmi dan halal bihalal ini, tentunya terkandung maksud sebagai sarana silaturahmi kemudian menjalin keakraban antara Pengurus serta tersampaikannya berbagai informasi dari rekan-rekan Pokdarkamtibmas.

β€œTerlaksananya acara ini, mari kita bangun kebersamaan, kekeluargaan dan sinergitas karena keberadaan Pokdarkamtibmas sangat membantu kepolisian dalam menjaga kondisifitas di wiliyah, serta kami berharap tetap berkomunikasi dan makin semangat lagi setelah acara ini.” tutur H.Djoko.

Arahan Dan Sambutan Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya, Dr.Ir.H.Djoko Setyo Widodo,MM.,M.Si

Kegiatan acara halal bihalal ini kita jalin kerjasama agar dapat saling mengingatkan dan kita pun dapat saling maaf dan memaafkan, selain itu, walaupun Pokdarkamtibmas bersifat sosial dan tidak ada bantuan dana dari manapun namun tetap dapat berbuat maksimal menjaga keamanan dimasyarakat.

Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya menekankan kepengurusan Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya diperkuat oleh Skep Kapolda Metro Jaya sesuai Undang-undang Nomor 2 Tahun 2002, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2012, Peraturan Polri Nomor 4 Tahun 2020, Peraturan Polri Nomor 1 Tahun 2021, Skep Kapolri No.Pol.: Skep/831/XI/2005 Tanggal 25 November 2005 dan didukung oleh pengurus Pokdarkamtibmas Resor.

β€œSkep Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Ditandatangani oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, M.Si tertanggal 29 Maret 2021 dengan nomor: Kep/356/III/2021,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, acara semakin hangat melaluiΒ  pengurus Resor menyampaikan laporan, pengalaman dan pembahasan terkait tupoksi Pokdarkamtibmas mulai dari Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART), Peraturan Kapolri (Perkap), Surat Keputusan Kapolri (Skep) dan lainnya.

Sementara, penasehat Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya Eddy Soetono, berharap agar seluruh pengurus dapat menjadikan momen ini menjadi suatu motivasi.

β€œSecara umum seluruh anggota Pokdarkamtibmas diharapkan mampu membantu tugas kepolisian memelihara keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing dengan pendekatan preemtif, preventif dan solutif. Artinya anggota Pokdarkamtibmas dapat melakukan tindak penyuluhan dan pencegahan gangguan kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu.” harapnya.

Tidak lupa pula Eddy Soetono, mengucapkan terimakasih atas kerja keras para pengurus yang telah mensukseskan acara ini.

Arahan Dan Sambutan Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si

Dalam waktu yang sama, Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si,., menerangkan terkait Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya menurut SK habis bulan Maret karena sesuatu hal terutama pemilu dan beberapa pengurus Pokdarkamtibmas Resor belum melakukan Musyawarah Resor (Musres) sehinnga Musyawarah Daerah (Musda) di tunda hingga semua Resor yang ada di wilayah hukum PMJ selesai melaksanakan Musres.

“Maka untuk segera melakukan Musres agar kapan terlaksana Musda dan mengundang Pengurus Pokdarkamtibmas Resor,” terangnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya menjelaskan untuk kegiatan Musda tidak harus di Polda tetapi bisa dengan efesiensi.

“Struktur Pokdarkamtibmas tidak dibawah nanungan Kesbangpol dan Kemenkumham, akan tetapi dibawah naungan Polri sesuai dengan skep kapolri,” jelasnya.

Kasubdit Binpolmas Binmas Polda Metro Jaya menegaskan segala bentuk kegiatan harus dikoordinasikan dengan pembina dan bagaimana mekanisme nya.

“Kami ingin dengan segala bentuk embel-embel Polri harus utamakan dan mengedepankan menjaga nama baik Polri. Dalam penggunaan komunikasi melalui HT harus dijaga agar tidak ada mis komunikasi dan tetap terjalin,” tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Metro Jaya AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag, M.Si., Ketua Pokdarkamtibmas Daerah Metro Jaya beserta pengurus dan pengurus Pokdarkamtibmas tingkat Resor serta Kes Bangpol Kota Depok Ndaru Ferix. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023Β 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita