Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Apr 2023 17:38 WIB

Jelang Lebaran Polda Jatim Pastikan Harga Pokok Aman


 Foto Kapolda Jatim Istimewah Perbesar

Foto Kapolda Jatim Istimewah

Agar masyarakat bisa mudik dan berlebaran dengan aman, nyaman dan tenang, maka Polda Jawa Timur akan mengadakan operasi Kepolisian dengan sandi “Operasi Ketupat Semeru 2023”. Operasi ini digelar 18 April sampai 1 Mei 2023.

Sebelum pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2023 dimulai sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H,  Ditreskrimsus Polda Jatim dengan Satgas Pangan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan  (KRYD) dimulai 10  – 16 April 2023 dengan sasaran diantaranya ketersediaan dan harga barang  kebutuhan pokok serta makanan dan minuman kedaluwarsa.

Adapun sasaran dari kegiatan tersebut adalah pasar tradisional, pasar modern, super market, gudang distributor, penggilingan padi, produsen dan gudang gula pasir, produsen minyak goreng, ditributor telur ayam ras dan tempat tempat lain yang berpotensi terjadinya penyimpangan dan rawan terjadinya tindak pidana dibidang  pangan.

 

Dari kegiatan tersebut diperoleh hasil, bahwa sampai saat ini secara umum bahwa ketersediaan harga barang kebutuhan pokok di Jawa Timur  mencukupi dan harga masih stabil bahkan cenderung mengalami penurunan.

Disamping melakukan  pemantauan ketersedian dan harga barang kebutuhan pokok, Satgas Pangan Polda Jatim juga melaksanakan  pengecekan   makanan dan minuman  untuk memastikan bahwa makanan dan minuman tersebut dalam kondisi baik, aman dan layak dikunsumsi serta tidak kedaluwarsa.

 

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat bisa berbelanja makanan dan minuman untuk keperluan lebaran dengan tenang karena stok barang cukup harga terjangkau dan makanan serta minuman yg dibelinya dalam kondisi baik, aman  dan layak untuk dikonsumsi,

 

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombespol Farman SH  SIk MH selaku Kasatgasda Pangan Polda Jatim mengimbau agar jangan ada pihak yang memanfaatkan momen Hari Raya untuk menimbun dan mempermainkan harga.

“Kami akan terus pantau ketersedian, distirbusi dan harga bahan pokok, jika masyarakat ada yang menemukan atau mendapati pelaku usaha yang berbuat curang atau memperdagangkan makanan dan  minuman yang sudah  kedaluwarsa agar segera melaporkan kepada Polres terdekat atau kepada Satgas pangan Polda Jatim,” pungaksnya. 

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Melakukan Perlawanan, 1 Dari 5 Pelaku Begal Casis Bintara Polri Ditembak Polisi

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita