Menu

Mode Gelap

Berita · 29 Apr 2023 17:07 WIB

Jelang Libur Akhir Lebaran, TNI Polri Tingkatkan Keamanan, Berpatroli Di Tempat Wisata


 Foto: Tingkatkan keamana TNI dan Polri lakukan patroli ke tempat wisata  (Dedi) Perbesar

Foto: Tingkatkan keamana TNI dan Polri lakukan patroli ke tempat wisata (Dedi)

Publikapost.com – Menjelang libur akhir lebaran, lokasi wisata di wilayah Kabupaten Situbondo mengalami peningkatan, oleh karena itu untuk menjaga keamanan wilayah, Kepolisian bersama TNI memperketat pengamanannya, Sabtu, 29 April 2023

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, Polri bersama TNI, terus melakukan penjagaan di beberapa Unit Vital tempat wisata khususnya wisata pantai yang ada dijalur Pantura Situbondo seperti Pantai dan Cottage Utama Raya, Pantai Bletok, Pantai Pasir Putih, Kampung Kerapu, Kampung Blekok dan Taman Nasional Baluran dimana terdapat Pantai Bama yang juga cukup ramai dikunjungi selama libur lebaran.

“ Menjelang akhir libur lebaran, pengunjung tempat wisata mengalami peningkatan sehingga Polres Situbondo bersinergi dengan Kodim 0823 Situbondo melaksanakan patroli ke lokasi wisata tersebut. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat “ ucapnya.

Menurut AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, patroli dan pengamanan ditempat wisata sangat penting dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas atau kriminalitas serta memastikan keselamatan masyarakat dengan terus memberi imbauan-imbauan agar berhati-hati saat berwisata terutama saat mandi atau berenang dilaut.

“ Kami meminta pengunjung untuk lebih memperhatikan keselamatan saat beraktifitas dilaut seperti mandi atau berenang guna mencegah hal tidak diinginkan seperti tenggelam “ ungkapnya

Melalui kegiatan patroli sinergitas TNI Polri diharapkan dapata memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang libur lebaran serta terbangun komunikasi yang baik antar personel dilapangan dan juga dengan masyarakat. ( Dedi )

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita