Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Nov 2023 09:36 WIB

Jelang Pemilu 2024, Dandim Situbondo Ingatkan Prajurit Untuk Menjaga Netralitas dan Melarang Keterlibatan Narkoba


 Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro Saat Berikan Sambutan Perbesar

Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro Saat Berikan Sambutan

Situbondo, Publikapost com – Dalam pelaksanaan menjelang kegiatan agenda Nasional yakni Pemilu 2024, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Anjas Asmoro memberikan arahan dan penekanan kepada anggota TNI dan jajarannya serta anggota PNS Kodim 0823 untuk menjaga netralitas sebagai Prajurit menjelang Pemilu 2024 yang bertempat di Aula Kodim 0823 Situbondo. Kamis, (09/11/2023)

Netralitas adalah salah satu bagian dari nilai Fundamental yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota TNI dan ASN jajaran TNI secara keseluruhan yang harus menjadikan sebagai bagian prioritas dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

 

Dalam arahannya Dandim 0823 Letkol Inf Anjas Asmoro, menegaskan untuk menjaga netralitas, anggota TNI dan ASN tidak boleh melibatkan diri secara langsung atau tidak langsung dalam aktivitas kampanye pada pemenangan Pemilu kepada siapapun

“Kita sebagai Prajurit harus tetap mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan segala hal, untuk itu tidak ada tempat bagi semua Prajurit TNI dalam melaksanakan tindakan, kegiatan yang bisa mengarah pada politik praktis. Kita harus menjauhi, menghindari ikut campur tangan dalam proses Pemilu, baik melalui tindakan, perkataan, ataupun sikap yang dapat mempengaruhi pandangan politik atau terhadap pilihan calon tertentu, sehingga akan dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.” tegas Dandim 0823/Situbondo.

 

Dandim 0823 juga menegaskan kembali bahwa kita semua harus menjauhkan diri dari segala bentuk intervensi politik atau pengaruh yang dapat membahayakan kepentingan Nasional, setiap pelanggaran terhadap netralitas maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan Kita harus siap menerima konsekuensi dari tindakan yang melanggar prinsip-prinsip netralitas.

“Kita mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga integritas dan kredibilitas institusi TNI Kodim 0823 ini di mata masyarakat, sehingga wujud netralitas kita dapat dipercaya dan Kita di lapangan harus bisa menjadi contoh yang terbaik.” ujarnya.

Terakhir dalam penegasannya bahwa kita semua untuk selalu menghayati dan melaksanakan penegasan ini dengan sebaik-baiknya, agar kita tetap menjadi kekuatan yang netral, profesional, dan dipercaya oleh bangsa dan negara

Selalu jaga kesehatan dan keselamatan bersama keluarga tercinta dimanapun anda berada dan bertugas, bagi anggota yang saat ini sakit untuk selalu berobat ke rumah sakit terdekat sesuai anjuran dokter yang memeriksa, Kita semua selalu berdoa untuk kesembuhan dan selalu tetap semangat dalam menjalani kehidupan yang dirahasiakan olah Alloh SWT.

Secara keseluruhan hindari juga segala hal kegiatan yang mengarah pada keterlibatan narkotika, psikotropika, dan obat terlarang baik sebagai pengedar dan pengguna, hal ini hanya menjadikan kerugian besar baik perseorangan yang nantinya juga akan merugikan keluarganya maupun citra baik TNI dimata masyarakat.

Ingat “PELIHARALAH TEMPAT DIMANA KAMU BEKERJA JAGA NAMA BAIKNYA SEKALIPUN TIDAK MEMBUATMU KAYA TAPI BISA MEMBUATMU HIDUP”  tegas Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita