Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Feb 2024 16:47 WIB

Jelang Pemilu 2024 Panwaslu Gelar Rakernis Tingkatkan Kapasitas PTPS


 Jelang Pemilu 2024 Panwaslu Gelar Rakernis Tingkatkan Kapasitas PTPS Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Lubuk Alung menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bagi 144 Pengawas TPS dalam rangka pengawasan pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024, di Aula KPNG Korong Pasar Kandang, Nagari Balah Hilir, Selasa (06/02/24).

Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Alung, Arsyul Jufri mengatakan, setiap Pengawas TPS yang telah dilantik dapat bekerja secara profesional dalam mengawasi tahapan pemilu.

Segala aturan yang terkait pengawasan pemilu, perlu dipahami agar pengawasan dapat berjalan dengan baik dan sukses dalam pelaksanaannya.

“PTPS diharapkan mampu bekerja secara profesional dan berintegritas serta memastikan penyelenggaraan pemilu dapat berjalan secara demokratis, ” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Nila Septiani, SE mengungkapkan, dengan adanya Rakernis ini akan dapat menambah wawasan PTPS dalam menjalankan tugas nantinya dilapangan. Untuk itu, diharapkan kepada Bapak dan Ibu untuk memperhatikan dengan serius dalam kegiatan ini.

“Untuk lebih jelasnya, nanti kita adakan simulasi mengenai tata cara memberikan laporan pelanggaran yang terjadi dalam penghitungan suara, ” ungkapnya.

Kegiatan Rakernis ini, dihadiri Ketua Panwaslu Kecamatan Lubuk Alung, Arsyul Jufri, Kordinator Devisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Nila Septiani, dan anggota Sekretariat Panwaslu serta PKD per nagari Se- Kecamatan Lubuk Alung.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita