Menu

Mode Gelap

Berita · 1 Jul 2023 11:19 WIB

Jokowi dalam HUT Bhayangkara ke-77: Kepercayaan Rakyat Terhadap Polri Selalu Diuji


 Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara (irup). (YouTube Polri Tv Radio) Perbesar

Upacara Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dimulai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara (irup). (YouTube Polri Tv Radio)

Publikapost.com, Jakarta – Stadion Gelora Bung Karno ditunjuk menjadi tempat diselenggarakannya peringatan HUT ke-77 Bhayangkara pada Sabtu (1/7/2023). Pada kesempatan itu juga Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir langsung dan memberikan pesan khusus kepada jajaran Polri.

Jokowi yang juga menjadi Inspektur Upacara meminta agar Korps Bhayangkara dapat terus membenahi diri demi memperbaiki tingkat kepercayaan publik.

Selain itu, Jokowi juga memerintahkan agar tidak ada lagi blok atau kultur yang mengutamakan patron tertentu yang diikuti oleh jajaran internal kepolisian

Tak lupa pula presiden ke-7 RI tersebut meminta anggota Polri untuk berhati-hati dalam bersikap di tengah tugasnya mengayomi masyarakat. Ia mengatakan saat ini semua bisa direkam dan disebarluaskan. Mengingat Polri yang memiliki kedekatan dengan masyarakat, di sisi lain juga diawasi oleh masyrakat.

“Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi, mengayomi masyarakat dan melayani masyarakat. Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat, hati hati, sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan gerak-gerik anggota Polri sekecil apapun saat ini tidak bisa ditutup-tutupi. Menurut Jokowi, kepercayaan rakyat terhadap Polri selalu diuji.

“Sehingga kepercayaan pada Polri akan selalu diuji, seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat, seberapa tinggi kepuasaan rakyat itu menjadi hal yang penting,” katanya.

Ia mengaku senang tingkat kepercayaan rakyat pada Polri belakangan telah naik. Namum Jokowi mengatakan Polri harus terus berbenah.

“Saya senang kepercayaan rakyat sudah naik dari 60 menjadi di atas 70 Persen. Ini perkembangan baik tapi masih harus terus ditingkatkan, Polri masih harus terus memperbaiki diri, berbenah diri, melakukan reformasi di segala lini,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita