Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Agu 2023 17:47 WIB

Kalapas Kelas I Medan Dampingi Pelepasan 2 Orang Anggota pada Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman


 Kalapas Kelas I Medan Dampingi Pelepasan 2 Orang Anggota pada Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman Perbesar

Medan, publikapost.com-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Imam Suyudi melepas 25 Orang Pegawai Jajaran yang memasuki masa Purnabakti. Sementara itu, Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian turut hadir mendampingi 3 Orang Petugas Lapas Kelas I Medan. Kegiatan berlangsung di Aula Soepomo bersamaan dengan seluruh Satuan Kerja di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, serta dilaksanakan secara hybrid yang terpusat dari Graha Pengayoman, Senin (07/08/2923).

“Mari Bapak, Ibu, Rekan-rekan sekalian terus melanjutkan pengabdian di area yang berbeda, yaitu di tengah-tengah masyarakat dalam lingkungan sosial kita. Saya mengajak Bapak, Ibu yang sudah Purnatugas untuk tetap menjaga marwah dan kehormatan Kementerian Hukum dan HAM sebagai insan Pengayoman. Saya berharap, kita yang masih mengabdi saling mengingatkan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya di Kementerian Hukum dan HAM. Apa yang telah dilaksanakan, pengabdian yang sebelumnya diberikan para Purnabakti, mari kita amati, tiru, dan modifikasi,” kata Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto.

Total sebanyak 53 Orang Pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang mengikuti Prosesi Wisuda Pengayoman. Imam menyebutkan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara akan melakukan pendataan Purnabakti Pengayoman yang berdomisili di Provinsi Sumatera Utara.

“Kegian Wisuda ini tidak lepas disini, akan ada sarana komunikasi lanjutan bagi seluruh Purnabakti Pengayoman yang ada di Provinsi Sumatera Utara. Akan dilakukan pendataan seluruh Purnabakti di Provinsi Sumatera Utara, lalu akan dibentuk organisasi. Kita sebagai Kantor Wilayah akan memfasilitasi kegiatan Purnabakti sesuai arahan Sekretaris Jenderal tadi,” ujar Imam.

Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM, ”Hari Dharma Karya Dhika” ke-78 Tahun 2023, Pelaksanaan Prosesi Wisuda Purnabakti Pengayoman. Kegiatan ini sebagai bentuk penghargaan Kementerian Hukum dan HAM kepada Purnabakti Pengayoman, serta sebagai ungkapan terima kasih atas segala darma bakti yang selama ini telah diberikan untuk kepentingan Negara pada umumnya, dan kepada Kementerian Hukum dan HAM khususnya.

Kalapas Kelas I Medan dalam keterangannya menyampaikan, “Lapas Kelas I Medan sendiri melepas 2 Orang Anggota, yaitu Ibu Dame Elfrida dan Heni Samosir. Tentunya Prosesi Wisuda Pengayoman ini berlangsung dengan haru, karena beberapa Pegawai diwakilkan oleh Keluarga untuk mengikuti acara Prosesi Wisuda, dikarenakan kondisi sakit, dan ada pula yang sudah meninggal,” jelasnya.

Kegiatan acara prosesi wisuda berlangsung hikmat persaudaraan, dan ditutup dengan sesi Foto bersama. (William)*

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Situbondo Libatkan Tiga Matra TNI

20 Mei 2024 - 12:03 WIB

Kejaksaan selalu Hadir Ditengah Masyarakat, Agus Salim Menutup Turnamen Sepak Bola Kajati Sulsel Cup I 2024 Di Kota Malili Lutim

20 Mei 2024 - 11:55 WIB

Gus Hamid dan Red Hawk Bondowoso Siap Perkuat Potensi Ekonomi Hingga Pariwisata

19 Mei 2024 - 14:41 WIB

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Trending di Berita