Menu

Mode Gelap

Berita Β· 15 Jun 2024 19:06 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat


 Terlihat Kobaran Api Yang Membakar Kantor Camat Medan Area Serta kepulan Asap Yang Membumbung Tinggi Perbesar

Terlihat Kobaran Api Yang Membakar Kantor Camat Medan Area Serta kepulan Asap Yang Membumbung Tinggi

Medan, Publikapost.com Kantor Camat Medan Area Kota Medan di Jalan Rahmadsyah No.2, Kota Matsum I, Kecamatan Medan Kota, terbakar Sabtu (15/6/24).Siang.

Pantauan wartawan di lokasi terlihat tiga mobil damkar Kota Medan dikerahkan untuk memadamkan api. Tampak warga juga turut menyaksikan peristiwa ini. Dan membantu memadamkan api.

Berdasarkan informasi dari keterangan Sekretaris Camat (Sekcam) Medan Area, Diduga api berasal dari lantai dua Kantor Camat Medan Area, Diruangan Sapras karena tampak kobaran api berkobar di lantai dua. Tim pemadam kebakaran akhiirnya berhasil memadamkan api sekitar 90 Menit, dan dalam pendinginan, untuk sementara saat ini kantor Camat Medan Area di Police Line(Garis Polisi).

Sekretaris Camat Medan Area Yogi Prayoga, S.IP mengatakan bahwa sumber api terlihat pertama kali dari ruangan kasi sarpras dan ruangan kasi sarpras terdapat dua pintu dan diketahui petugas penjaga kantor saat asap sudah tebal.

“Diduga sementara akibat korselting, di ruangan terdapat dua pintu dan diketahui petugas penjaga kantor saat asap sudah tebal, racun api sudah di semprot kan tapi api tidak padam seluruhnya karena berada di ruangan alat yg terdapat karton dan kertas.

“Pak camat baru selesai menghadiri undangan warga dan singgah di kantor untuk berganti pakaian persiapan mengikuti porkot saat asap tiba – tiba muncul api dari balik ruangan kasi sarpras dan pada saat kejadian, saya tidak berada di kantor persiapan mengikuti kegiatan porkot,” ungkapnya, Sabtu (15/6/2024).

Terlihat Sisa Puing-puing Pasca Kebakaran Di Kantor Camat Medan Area, Salah Satunya Kwitansi Retribusi Sampah

Rahmadsyah Aktifis yang tergabung dalam Forum Aktifis Medan (FAM) mengatakan ada yang janggal terkait adanya kebakaran di Kantor Camat Medan Area karena titik terbakarnya itu tepat di ruang Arsip, ruang Kasi Sarpras, ruang PPK, ruang bendahara dan ruang Camat.

“Ada sesuatu yang janggal dalam kebakaran yang terjadi di kantor Camat, berdasarkan amatan kami puing puing kebakaran tadi menyangkut berkas retribusi sampah, kemudian berkas keuangan lainnya, apakah ada dugaan penghilangan berkas yang akan di periksa Inspektorat atau Aparat Penegak Hukum,” ungkapnya.

Lanjut Rahmat mengatakan bahwa waktu terbakar Kantor Camat Medan Area bertepatan dua hari pasca di di grebeknya pabrik ekstasi.

“Pasca Pabrik Ekstasi di grebek, Kantor Camat Medan Area Terbakar, kita minta Aparat Penegak Hukum mengusut tuntas terbakarnya kantor Camat dan segera Umumkan hasil Laboratorium Forensik,” katanya. (Keperwil Sumut/Habib)

Artikel ini telah dibaca 96 kali

Baca Lainnya

Kota Pariaman Jadi Lautan Manusia Saksikan Festival Budaya Pesta Tabuik

22 Juli 2024 - 03:17 WIB

Bertemu Anies Baswedan, Relawan Arta Serahkan Kartu Jakarta BahagiaΒ 

22 Juli 2024 - 03:09 WIB

Bermitra Dengan Polri, Pokdarkamtibmas Resor Metro Tangerang Kota Laksanakan Musres Ke – V

21 Juli 2024 - 15:49 WIB

Jajaki Magang Dosen dan Pertukaran Mahasiswa, UNUJA Kerja Sama dengan Shandong Foreign Trade Vocational College

20 Juli 2024 - 12:22 WIB

Padang Pariaman Berhasil Meraih Juara Kategori, Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Sumbar Tahun 2024

19 Juli 2024 - 20:03 WIB

Tim Kenziro Medan Nyatakan Dukungan Penuh untuk El Adrian Shah sebagai Calon Walikota Medan 2024

19 Juli 2024 - 13:40 WIB

Trending di Berita