Menu

Mode Gelap

Berita Β· 16 Jan 2024 18:50 WIB

Kapolda Metro Jaya Pimpin Upacara Serah Terima Pejabat Utama Polda Metro Jaya Hingga Kapolres


 Penandatanganan Serah Terima Jabatan Peserta Sertijab Perbesar

Penandatanganan Serah Terima Jabatan Peserta Sertijab

Jakarta , publikapost.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat utama Polda Metro Jaya hingga tiga Kapolres jajaran Wilayah Hukum Polda Metro Jaya.

Rotasi jabatan tersebut tertuang didalam surat telegram (ST) bernomor: ST/2864/XII/KEP./2023 tertanggal 28 Desember 2023.

Kegiatan upacara sertijab tersebut dilaksanakan di Lapangan Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pada Selasa (16/01/24) pagi.

Kapolda juga memimpin pengucapan sumpah jabatan yang diikuti seluruh peserta sertijab.

β€œDemi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Kapolda Metro Jaya diikuti oleh peserta sertijab.

Adapun sejumlah jabatan yang di rotasi diantaranya adalah Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya yang kini dijabat oleh Kombes Ade Ary Syam Indradi, menggantikan Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Kabiro Penmas) Divisi Humas Polri.

Lalu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan yang ditinggalkan Kombes Ade Ary Syam Indradi akan dijabat oleh Kombes Ade Rahmat Idnal.

Kemudian, jabatan Kepala Bidang Hukum Polda Metro Jaya kini dijabat oleh Kombes Leonardus Simarmata menggantikan Brigjen Putu Putera Sadana yang menjabat sebagai Pati Baharkam Polri (Penugasan pada MPR RI).

Sementara itu, jabatan Kapolres Metro Jakarta Timur yang ditinggal Kombes Leonardus Simarmata kini dijabat oleh Kombes Nicolas Ary Lilipaly.

Selanjutnya, jabatan Kapolres Metro Tangerang Selatan kini dijabat oleh AKBP Ibnu Bagus Santoso menggantikan AKBP Faisal Febrianto

Sementara AKBP Faisal Febrianto diangkat dalam Jabatan baru Sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Pengucapan Sumpah Jabatan Peserta Sertijab

Saat ini mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi resmi menjadi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya yang ditinggalkan Trunoyudo Wisnu Andiko, yang kini menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri dan berpangkat Brigadir Jenderal.

Diketahui Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan sejak September 2022 dan sempat menjadi Kepala Bagian Analisa dan Evaluasi Biro Pembinaan Operasional di Bareskrim Polri sebelum berada di Polda Metro Jaya hari ini.

Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi lulusan Akpol 1998 berpengalaman dalam bidang reserse. Pada jabatan sebelumnya diketahui acapkali menjabat di bagian reserse kriminal. Mulai dari Kasat Reskrim Polres Tangerang (2007), Kasat Reskrim Polres Bekasi Kota (2010), hingga Wakil Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya (2017) dan Direktur Reskrimum Polda DIY (2021).

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary juga pernah beberapa kali menjabat sebagai Kapolres di beberapa kota diantaranya menjadi Kapolres Cimahi (2015), Kapolres Karawang (2017), Kapolresta Pontianak (2019), dan Kapolresta Tangerang (2019).

Berdasar beberapa sumber Kombes Pol Ade Ary, sempat menjadi staf pribadi tiga Kapolri yaitu Jenderal Timur Pradopo, Jenderal Sutarman, dan Jenderal Badrodin Haiti. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita