Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Apr 2024 06:40 WIB

Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar


 Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar Perbesar

Kapolres Situbondo Dampingi Kunjungan Menko PMK-RI Tinjau Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Jangkar

Situbondo,Publikapost.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, mendampingi kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK-RI) Dr. Muhadjir Efendi, di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo, Sabtu (6/4/2024).

Dalam kunjungannya meninjau Arus Mudik Lebaran Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo, Menko PMK-RI didampingi Sestama BNPB, Pj.Gubenur Jatim Adhy Karyono, Staf Ahli Menko PMK Aris Darmansyah Edisaputra, dan Adc Menko PMK Pandhu Andika Bimantara.

Pada kunjungan kerjanya Menko PMK-RI beserta rombongan sekitar pukul 11.22 wib menggunakan Helikopter BNPB tiba di Helypad Pantai Banongan TNI-AL Kecamatan Asembagus kemudian langsung menuju Pelabuhan Jangkar.

Menko PMK-RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, saat konferensi pers dengan awak media mengatakan bahwa kedatangannya ke Situbondo dalam rangka meninjau langsung kesiapan arus mudik 2024 di Pelabuhan Jangkar.

Penyebrangan arus mudik sejauh ini menggunakan akses Pelabuhan Ketapang, namun pada saat ini telah dibuka akses penyebrangan Jangkar Lembar, namun masih perlu perbaikan infrastruktur misalnya jalan menuju Pelabuhan Jangkar. Harapannya tahun depan akan diaktifkan 2 tempat sandar untuk armada kapal sehingga pada momentum lebaran yang akan datang tidak terjadi kendala.

“Kami sudah menghubungi KASAL untuk perbantuan angkut penumpang bersama Kementerian Perhubungan untuk mengurai terjadinya penumpukan penumpang di Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo ini” terangnya.

Dalam kunjungan Menko PMK-RI, dihadiri Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A.B, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, Direktur ASDP dan Pelayanan Koorporasi PT. ASDP Ferry Indonesia, Wakil Ketua DPRD Situbondo, Manager Operasional PT Indonesia Ferry ASDP Ketapang Banyuwangi, Kepala KSOP Tanjung Perak Surabaya, Kepala KSOP Klas IV Panarukan, Koordinator KKP Wilker Jangkar, dan Komandan Pos TNI Angkatan Laut Jangkar. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita