Menu

Mode Gelap

Berita · 13 Mei 2024 11:41 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Banyuputih


 Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Banyuputih Perbesar

Kapolres Situbondo Pimpin Sertijab Kabag SDM dan Kenaikan Pangkat Pengabdian Kapolsek Banyuputih

Situbondo,Publikapost.com – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag SDM dan kenaikan pangkat pengabdian Kapolsek Banyuputih.

Upacara berlangsung di lapangan apel Polres Situbondo, Selasa (13/5/2024) pagi. Hadir pada acara tersebut Wakapolres Kompol Kompol I Made Prawira Wibawa, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran, Perwira Staf, dan Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Indah Dwi Sumrahadi beserta jajaran Pengurus.

Diketahui jabatan Kabag SDM Polres Situbondo diserahterimakan dari Kompol Nurhadi Suseno, kepada AKP Akhmad Musofah yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Jenggawah Polres Jember. Sementara Kompol Nurhadi Suseno saat ini pindah tugas sebagai Kapolsek Kaliwates Polres Jember.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, rotasi jabatan dalam sebuah institusi Polri merupakan hal yang wajar, dan ini bertujuan untuk penyegaran dalam meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara dan melayani masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama Kompol Nurhadi Suseno, Semoga diberikan kesehatan dan tentunya semakin sukses dalam jabatan yang baru. Kepada pejabat baru AKP Akhmad Musofah, Kami ucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan tugas baru di Polres Situbondo” ungkapnya.

Selain serah terima jabatan Kabag SDM, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian dari AKP ke Kompol yakni Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, menjelaskan kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan sebagai wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat Pengabdian bukanlah suatu pemberian yang begitu saja didapatkan, namun merupakan hasil ikhtiar dan prestasi serta kinerja para personil itu sendiri yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri.

“Mewakili Pimpinan Polri saya ucapkan selamat dan sukses serta penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebuah prestasi, kebanggan dan kehormatan yang patut disyukuri serta menjadi contoh bagi anggota yang lain“ ucapnya.

Usai upacara, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama dan Bhayangkari, pihaknya juga memberikan ucapan selamat kepada para Perwira yang melaksanakan sertijab dan mendapat kenaikan pangkat pengabdian. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 24 kali

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita