Menu

Mode Gelap

Berita · 31 Jan 2024 09:38 WIB

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti


 Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti Perbesar

Kapolres Situbondo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti

Situbondo,Publikapost.com – Suasana bangga dan haru menyelimuti Polres Situbondo Polda Jatim saat Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, memimpin upacara kenaikan pangkat Pengabdian dan Purna Bhakti di lapangan Apel Mapolres Situbondo, Selasa (30/1/2024)

Adapun personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian dari Iptu ke AKP adalah Wakapolsek Banyuputih Iptu Gatot Hermanto. Sedangkan personel yang Purna Bhakti adalah Kasubbagdalpers Bag SDM Kompol Sugeng Winarno dan PS. Kanit Binmas Polsek Sumbermalang Aiptu Wakimin.
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengawali amanatnya dengan mengucapkan selamat kepada AKP Gatot Hermanto yang mendapat kenaikan Pangkat Pengabdian. “Kenaikan pangkat pengabdian pada dasarnya merupakan kenaikan pangkat yang diberikan secara selektif sebagai wujud penghargaan karena jasa pengabdiannya secara maksimal dengan dedikasi tinggi dan kinerja optimal. Karena tidak semua anggota bisa memperoleh kenaikan pangkat pengabdian ini,” ucapnya.
Sementara itu, kepada Kompol Sugeng Winarno Aiptu Wakimin, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto menyampaikan bahwa Purna Bhakti pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi tingginya dari kesatuan kepada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri masa purna tugas di Kepolisian.
“Perlu diketahui bersama bahwa banyak personel Polri yang tidak bisa mengakhiri masa tugas atau Purna Bhakti dengan baik, hal ini merupakan sebuah prestasi, kebanggaan, kehormatan dan pasti bisa Kita jadikan suri tauladan” pesannya.
Diakhir amanatnya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto berpesan kepada seluruh anggota, agar kinerja personil ini dapat dijadikan sebagai contoh dan teladan bagi anggota yang lain untuk bekerja lebih keras memberikan dharma bakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara.
“Laksanakan tugas dengan baik sesuai SOP, penuh dedikasi dan loyalitas tinggi serta hindari pelanggaran sekecil apapun,” harapnya.(Dee)
Artikel ini telah dibaca 34 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita