Menu

Mode Gelap

Berita Β· 2 Sep 2023 17:11 WIB

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur Gelar Jum’at Curhat Wilayah Hukum Jakarta Timur


 Sambutan Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita Perbesar

Sambutan Kapolsek Jatinegara Kompol Chitya Intania Kusnita

Jakarta , Publikapost.com – Kapolres Metro Jakarta Timur diwakilkan oleh Kasat Bimas Kompol Daru, SIK, bersama Forkompimko Jakarta Timur menggelar kegiatan Jum’at Curhat di Halaman Parkir Pasar Deprok Rw.008, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jum’at (01-09-23) malam.

Giat Jumat Curhat Kapolres Metro Jakarta timur beserta Porkopimko Jakarta Timur ini bertema β€œMendengar, Mencatat dan Mencari Solusi”.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek jatinegara Kompol Cithya Intania Kusnita, SH, Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, S.Sos, MM, Danramil Jatinegara Mayor Czi Sianturi, Tata Pemerintahan Walikota Jaktim Jarden, Camat Jatinegara Muhtar, Wakil camat Jatinegara Kelik Susanto,SE, Lurah Cipinang Muara Drg Irwan dan Lurah Klender Tri Budianto, SH.

Kapolsek Jatinegara mengajak warga agar menyampaikan apa saja permasalahan yang ada dilingkungan Rusunawa Kampung Melayu tersebut.

β€œDan selanjutnya nanti keluhan warga yang ada tetap kita perhatikan dan kita laporkan kepada pimpinan supaya warga puas,” ucap Kapolsek dalam sambutannya.

Waktu yang sama, Kasat Binmas Polres menyampaikan tentang masalah yang dihadapi dilapangan saat ini yaitu masalah tawuran, ranmor dan guantibmas lainnya juga narkoba yang terjadi di lapangan.

β€œUntuk itu perlu kerjasamanya dengan bapak /ibu, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta ormas yang ada di wilayah Kampung Melayu. Marilah kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita supaya aman tertib damai adem dan tentram,” ungkap Kasat Binmas Polres Jaktim.

Sambutan Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Timur Kompol Daru, SIK

Warga yang hadir pun menyampaikan sejumlah pertanyaan seperti tentang kinerja Babinkamtibas, Babinsa agar mengaktifkannya, sehingga apabila ada masalah tidak repot dan warga merasa dilindungi.

Di sesi tanya jawab, warga bernama bapak Yanuar Mahendra menerangkan bahwa tawuran yang terjadi akhir ini dipicu dari Medsos atau akun yang dimiliki oleh para pelaku tawuran yang ada di kedua RW baik RW Klender maupun RW Cipinang Muara.

“Adanya kejadian tawuran juga diawali dari main petasan untuk mengundang para pelaku kedua RW supaya terjadi tawuran. Sebenarnya pelaku tawuran bukan berasal dari RW Kel Cipinang Muara,” terangnya.

|Baca Juga :Β https://publikapost.com/kakorbinmas-baharkam-polri-kontrol-satkamling-rw-01-kelurahan-setiabudi/

Sementara itu Ketua Rw.008 Cipinang Muara mengaku tawuran adalah hal menakutkan, sehingga perlu dicari solusinya dengan bersama-sama. Ia juga berharap agar kedua belah pihak benar benar menjaga dan kita sebagai alat pemerintah menjadi saksi.

“Terkait sempat adanya usulan kurang lebih 5 tahun yang lalu perihal posko bersama dan yang akan mengisi disitu adalah secara bersama – sama antara kedua belah pihak. Kemudian bahwa pelaku tawuran bukan orang dewasa dan justru anak-anak tanggung. Saya mendukung Ketika ada pelajar yang terlibat tawuran agar dicabut KJP dan sama – sama kita konsekuen dari mulai pihak RT maupun RW,” katanya.

Foto bersama peserta Jum’at Curhat Porkopimko Jakarta Timur

Masih ditempat yang sama, Ketua Rw.004 Klender, juga menyampaikan hal yang senada, bagaimana mencari solusi persoalan tersebut dan apa yang menjadi kendala. Dalam kesempatan itu, ia juga menanayakan kenapa jembatan harus di bongkar. Sedangkan jembatan itu merupakan jalur warga yang mau ke pasar.

β€œMarilah kita sama sama mencari solusi agar bagaimana tidak timbul tawuran kembali, bukan mencari kesalahan di masing masing kedua belah pihak,” jelas Ketua RW 04.

Dari hasil pertemuan tersebut, kedua belah pihak sepakat bersama yakni kedua Kelurahan sama sama melakukan pembinaan, mencari solusi dan kesepakatan bersama agar tidak terjadi kembali tawuran. (Nfn/Phay).

Artikel ini telah dibaca 57 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita