Menu

Mode Gelap

Berita ยท 15 Mar 2024 21:53 WIB

Kasus Tindak Pidana Penggelapan Uang Diminta Segera Diselesaikan Polrestabes Bandung


 Kasus Tindak Pidana Penggelapan Uang Diminta Segera Diselesaikan Polrestabes Bandung Perbesar

 

Bandung , publikapost.com – Polrestabes Bandung diminta segera tetapkan Yudiana Arifin sebagai Tersangka pelaku kejahatan Tindak Pidana Penggelapan Uang PT. Jaringan Citra Mandiri yang dilaporkan sejak 16 Juni 2023.

Yudi Hermayadi Sofyan telah melaporkan kejahatan tindak pidana Penggelapan yang dilakukan Yudiana Arifin ke Polrestabes Bandung, akan tetapi proses hukum atas laporan tersebut dirasa sangat lamban seolah berjalan ditempat, hal ini diduga karena ada yang membekingi Yudiana Arifin.

Yudiana Arifin mantan Direktur Utama PT. Jaringan Citra Mandiri dilaporkan atas dugaan tindak pidana Penggelapan Uang hasil penjualan Layanan Jaringan Internet yang seharusnya disetor ke PT. Jaringan Citra Mandiri tapi tidak dilakukan sehingga PT. Jaringan Citra Mandiri alami kerugian hingga miliaran rupiah, uang tersebut justru dimasukan ke rekening perusahan milik pribadinya Yudiana Arifin yaitu PT. Media Solusi Network.

Laporan Yudi Hermayadi Sofyan atas perbuatan Yudiana Arifin tersebut terhitung hampir 1 tahun Yudi Hermayadi baru menerima Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) pada 6 Maret 2024, dari Polrestabes Bandung.

Keterangan pada SP2HP yang diterbitkan Polrestabes Bandung jelas disebutkan bahwa dalam penyelidikan telah ditemukan cukup bukti adanya perbuatan tindakan pidana dan akan dilanjutkan ke Penyidikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 372 dan atau 374 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP.

Oleh sebab itu diharapkan pihak Polrestabes Bandung segera menetapkan tersangka atas terlapor Yudiana Arifin yang diduga sampai saat ini masih bebas berkeliaran dan dikhawatirkan akan melarikan diri jika tidak segera ditahan. (Red)

 

Sumber: mapikornews.com

Artikel ini telah dibaca 14 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita