Menu

Mode Gelap

Berita ยท 19 Apr 2024 12:12 WIB

Kebakaran Ruko Figura Di Mampang Prapatan Jaksel Tewaskan 7 Orang Dan 5 Orang Terluka


 Lokasi Kebakaran Di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Perbesar

Lokasi Kebakaran Di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Jakarta , Publikapost.com – Kebakaran hebat terjadi di sebuah ruko Kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (18/04/24) malam.

Disampaikan Perwira piket Sudin Gulkamart Jakarta Selatan Imbang Satriana, pihaknya mendapat informasi perihal kebakaran di lokasi kejadian sekitar pukul 19.38 WIB.

“Terjadi ledakan diduga penyebabnya akibat ledakan kompresor dari dalam ruko figura hingga terjadi kebakaran besar,” ucapnya, Jum’at (19/04/24).

Imbang menuturkan akibat kebakaran tersebut, para pekerja langsung berusaha menyelamatkan diri dengan keluar ruko.

“Kami terjunkan sebanyak 100 personel dan 31 unit Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kejadian pukul 19.45 WIB,” tuturnya.

Imbang mengungkapkan api kemudian baru dapat dijinakkan pada waktu subuh tadi dan dalam proses pendinginan. Akibat kebakaran ini Lima orang mengalami luka dan Tujuh orang meninggal dunia.

“Informasi pihak Kepolisian, 7 Korban Jiwa meninggal dunia berinisial TT (75), H (39), R (2 ), A (8 ), T (25), S (20), M (18), Polri telah melakukan Evakuasi melalui Dokter Kepolisian Polda Metro Jaya ke RSU Bhayangkara Tk. I R. Said Sukanto, Kramat Jati, dan 5 korban luka bakar berinisial O (35) di evakuasi ke RS. Tarakan, S (40) dievakuasi ke RS Siloam Kebon Jeruk, MZ(26) dievakuasi ke RSUD Pasar Minggu, S (44) di evakuasi ke RSUD Pasar Minggu, Y (24) di evakuasi ke RSUD Mampang” ungkapnya.

Petugas Damkar Evakuasi Korban Kebakaran

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Kanitero menerangkan dari keterangan saksi ledakan itu bermula ketika salah satu karyawan menyemprotkan bensin ke kayu ring kemudian percikan api muncul hingga api membesar.

“Saksi karyawan ruko menerangkan pada saat saksi bekerja di basement korban atas nama Suwandi menyemprotkan cairan berupa bensin ke kayu ring dekat kompresor karena ingin mengusir rayap dan ada salah satu karyawan yang juga sedang membetulkan kompresor, lalu tiba-tiba ada percikan api yang mengenai area hingga terkena bensin kemudian api menyambar dan membesar,” terangnya kepada wartawan, Jum’at (19/04/24).

Kapolsek Mampang Prapatan membeberkan hal yang sama juga dikatakan saksi lainnya. Api membesar ketika cairan bensin disemprotkan kemudian mengenai percikap api dari mesin potong.

“Saksi menerangkan pada saat sedang bekerja di basement dan melihat korban atas nama Suwandi menyemprotkan cairan berupa bensin, sedangkan korban bernama Ohim sedang memotong kayu, tiba-tiba api menyala dan terdapat ledakan. Menurut keterangan api diduga akibat uap bensin yang disiram korban suwandi dan percikan dari mesin potong korban Ohim,” bebernya.

Kapolsek Mampang Prapatan menjelaskan petugas pemadam kebakaran menemukan ruangan basement toko bingkai yang mengalami kebakaran semalam di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Polisi mengungkap apa pertama kali muncul dari basement tersebut.

“Ada ditemukan ruangan basement di bangunan toko ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi, api pertama kali berasal dari basement tersebut,” Jelasnya. (Nfn/Phay)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita