Menu

Mode Gelap

Berita · 19 Okt 2023 15:56 WIB

Kedatangan Wagub, Emil Dardak Bukan Urusan Politik : Kita hanya Membicarakan Potensi Potensi Pembangunan Situbondo


 Kedatangan Wagub, Emil Dardak Bukan Urusan Politik : Kita hanya Membicarakan Potensi Potensi Pembangunan Situbondo Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak berkunjung ke Pendopo Aryo Situbondo untuk bersilaturahmi dengan Bupati Situbondo, Karna Suswandi, Kamis (19/10/2023)

Kedatangan Wagub Jawa Timur sebenarnya untuk bertakziyah kepada seorang kawannya yang kebetulan berdomisili di Situbondo.

“Pada kesempatan ini saya bersilaturahmi dengan Bapak Bupati juga, kebetulan waktunya cocok sehingga hari ini bisa bertukar pikiran tentang potensi-potensi pembangunan di Situbondo.” ungkapnya.

Masih kata Wagub Emil, pembangunan di situbondo sebenarnya luar biasa baik di sektor pertanian maupun di sektor industri dan perdagangan.

Ditanya oleh sejumlah awak media di situbondo terkait pilihan calon presiden dan calon wakil presiden, Wagub Emil mengatakan bahwa kedatangannya di pendopo Aryo Situbondo hanya membicarakan tentang Situbondo dan Jawa Timur saja.

Apalagi di sisi lain Partai Demokrat mengusung Khofifah Indar Parawansa untuk menjadi salah satu calon wakil presiden Prabowo Subianto. Dirinya pun menyampaikan bahwa hal-hal yang mengenai Capres dan Cawapres itu merupakan rana Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Kalo kami sepenuhnya menghormati DPP dalam konteks pembicaraan mengenai capres dan cawapres, dan itu merupakan rana dari DPP. Saat ini kita sedang tidak fokus kesana dulu, kita fokus kepada menuntaskan tugas dengan sebaik baiknya.” terang Wagub Emil.

Dirinya juga menambahkan mengenai Partai Demokrat di Jawa Timur sudah menyampaikan kesiapan mendukung Ibu Khofifah.

“Sekarang di DPP ada sebuah istilahnya dukungan dan didalam mandat yang berbeda itu rana dari DPP dan Jawa timur senantiasa tentunya konsisten kepada DPP maupun kepada apa yang pernah saya sampaikan sebelumnya terkait kebersamaan dengan ibu Khofifah di Jawa timur.” bebernya.

Tak hanya itu saja beberapa awak media juga mempertanyakan persiapan bagaimana memenangkan pilpres tahun 2024 mendatang.

“Nanti, sekarang kita lagi bersilaturahmi ke Bapak Bupati, adapun yang kita bicarakan mengenai pertanian di situbondo, bagaimana perkembangan pelabuhan jangkar sekarang, terus bagaimana penuntasan tol dari gending sampai besuki.” ucapnya.

Masih kata Wagub Emil, “Kami sedang menuntaskan sisa-sisa masa tugas kami termasuk dalam konteks ini, pembangunan Situbondo. Hal hal yang berkaitan dengan politik sudah kami jawab tadi bahwasanya calon presiden dan wakil presiden merupakan rana Dewan Pimpinan Pusat bersama Koalisi tapi terlepas dari itu Jawa timur senantiasa selalu pada Ibu khofifah dalam konteks kepemimpinan di Jawa timur.” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita