Menu

Mode Gelap

Berita · 30 Mei 2023 12:57 WIB

Kelurahan Mimbaan Wakili Kabupaten Situbondo di BBGRM Terbaik Tingkat Jatim 2023


 Teks foto : Bupati bersama Tim Juri Penilaian Lapang BBGRM Tahun 2023 Perbesar

Teks foto : Bupati bersama Tim Juri Penilaian Lapang BBGRM Tahun 2023

Situbondo, Publikapost.com – Lomba Pelaksana Gotong Royong Tingkat Provinsi Jawa Timur memasuki tahap penilaian lapangan. Tim juri yang diprakarsai oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jawa Timur datang langsung ke Kelurahan Mimbaan. Pasalnya Kelurahan Mimbaan masuk tiga besar kelurahan terbaik se-Jatim. Selasa, (31-5-2023).

Kedatangan Tim Klarifikasi Lapangan lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tahun 2023 ini untuk melakukan verifikasi penilaian lapang lomba Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam mengatakan masuknya kelurahan mimbaan dalam nominasi tiga besar kelurahan terbaik se-Jawa Timur, membuktikan bahwa masyarakat memiliki kepedulian yang tinggi. Selain itu, Bupati Karna juga menegaskan, bahwa sikap gotong royong merupakan suatu yang sangat luar biasa dan menjadi bagian dari budaya Indonesia.

Baca juga :

Situbondo Kembali raih WTP Delapan Kali Berturut-turut, Pemkab Situbondo Raih Opini WTP

Karyawan Wajib Tahu Menghitung Gaji yang Terlambat, Pengusaha Juga Harus Hati-Hati Dendan dan Sanksi Berat Menanti

“Kita berharap bahwa nilai kegotong-royongan masyarakat yg ada di kabupaten situbondo bisa tetap tinggi walaupun kelurahan merupakan bagian wilayah perkotaan yang ada di kabupaten Situbondo. Oleh karena itu upaya-upaya yg dilakukan oleh kita semuanya di dalam rangka untuk terus meningkatkan kebersamaan, meningkatkan kekompakan dalam rangka kegotong-royongan masyarakat akan menjadi penilaian dari Tim Juri Provinsi Jatim.” ucapnya.

Sementara itu menurut Kepala Bidang Kemasyarakatan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur selaku Ketua BBGRM Tingkat Provinsi Jatim Tahun 2023, Tri Yuwono mengatakan pihaknya melaksanakan penilaian di Kelurahan Mimbaan ini, merupakan salah satu kelurahan dari 3 kelurahan yang telah dilakukan penilaian diantaranya Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar, Kelurahan Gayungan, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya.” ucapnya.

Penilaian lomba BBGRM menurutnya, tiada lain untuk melakukan evaluasi pelaksanaan kerjasama masyarakat dalam rangka meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam melaksanakan pembangunan

“Kita lakukan penilaian ada Empat aspek yang dinilai pada penilaian lapangan yakni, bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi,agama dan lingkungan.” tutupnya. (Dedi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita