Menu

Mode Gelap

Berita · 21 Feb 2024 16:26 WIB

Kodim 0823 Situbondo melaksanakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023


 Kodim 0823 Situbondo melaksanakan Kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Dalam rangka memajukan koperasi, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Primer Koperasi (Primkop) Kartika Rengganis bertempat di Aula Makodim 0823 Situbondo. Rabu (21/02/2024).

Agenda tahunan ini biasa dilakukan dan merupakan sarana untuk menyiarkan pelaksanaan rencana kerja dan RAPB Primkop Kartika Rengganis tahun 2023 dan menyusun rencana kerja dan RAPB Primkop Kartika Rengganis Tahun 2024.

Rapat Anggota Tahunan Tutup Buku Tahun 2023 Primkop Kartika Rengganis mengambil tema “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional.

Kami ingin mengucapkan terima kasih atas undangan yang telah diberikan kepada dinas kami namun sejatinya Pak kepala dinas yang hadir Namun karena beliau ada acara ke Jogja Jadi mohon maaf Bapak Komandan Kodim beliau mendelegasikan tugas mendiskusikan kepada kami untuk menghadiri pembukaan RAT pada hari ini yang kedua kami mengapresiasi atau terlaksananya Rat yang telah dilaksanakan oleh koperasi ini tepat waktu karena ini merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun ’92 sehingga dengan demikian koperasi Kartika relief sudah gugur kewajiban dalam melaksanakan RAT, karena RAT Ini adalah sebuah momentum yang sangat penting di mana Nanti di dalamnya akan dibahas mengenai laporan pertanggungjawaban pengurus 1 tahun sebelumnya laporan pertanggungjawaban pengawas serta pandangan-pandangan umum serta rencana kedepannya, Jadi diharapkan dalam rapat anggota tahunan ini akan mengambil sebuah keputusan yang krusial yang konkrit untuk itu diperlukan peran aktif daripada anggota dalam hal ini anggota memiliki hak yang sama untuk menyampaikan suaranya dalam Rapat anggota tahunan ini.

Gerakan Koperasi ini adalah merupakan gerakan ekonomi yang berlandaskan pada prinsip-prinsip perkoperasian jadi untuk mencapai tujuannya Koperasi ini Membutuhkan peran aktif anggotanya karena koperasi berfilosofi bahwa Koperasi itu adalah dari oleh dan untuk anggota jadi anggota memegang peranan penting untuk berkembangnya atau kemajuan koperasi ke depan.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander A. B. S.E, “Arahnya pada pembukaan RAT Primkop Kartika Rengganis mengatakan seluruh anggota harus mematuhi peraturan Primkop yang berlaku dan kerjasama yang baik. Pelayanan yang paling besar dari Primkop adalah pinjaman USIPA. Perlu ada masukan terkait adanya nilai yang perlu dibahas nanti ,” ujar Dandim Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun ia juga sampaikan kepada anggotanya untuk mengi kuti secara mendalam pembahasan RAT . “Ikuti pembahasan RAT secara cermat. Dan apa anggota mau menyampaikan sesuatu silahkan sampaikan dan tanyakan. Ungkapnya

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Puncak Bakti Sosial AKABRI 1994, Peringati 30 Tahun Pengabdian

15 Juni 2024 - 23:02 WIB

Kantor Camat Medan Area Terbakar, FAM Minta Usut Terjadinya Kebakaran Dikantor Camat

15 Juni 2024 - 19:06 WIB

Melalui Kirab Budaya Nusantara, SDN 5 Kendit Wujudkan Generasi Milenial Berkarakter Dan Memiliki Budaya Nusantara

15 Juni 2024 - 18:00 WIB

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Trending di Berita