Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Feb 2024 16:49 WIB

Kominfo Bersama BPS Padang Pariaman Bersinergi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Keakuratan Data Statistik


 Kominfo Bersama BPS Padang Pariaman Bersinergi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Keakuratan Data Statistik Perbesar

Padang Pariaman, Publikapost.com – Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan statistik sektoral dan percepatan pelaksanaannya di Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Padang Pariaman mengadakan Pembinaan Statistik Sektoral bagi OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 (satu) hari tersebut diadakan di Ruang Digital Lounge Kominfo, Kantor Bupati Padang Pariaman Lantai 2 Kawasan IKK Paritmalintang, Selasa, (06/02/24).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman dalam arahannya mengungkapkan, kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pemahaman dan kemampuan aparatur pemerintah dalam pengelolaan data statistik.

Apalagi katanya, data statistik merupakan salah satu bagian penting dalam perencanaan pembangunan daerah. Oleh karena itu, ia menekankan tentang pentingnya data statistik yang berkualitas yang dapat digunakan untuk mendukung perencanaan pembangunan daerah yang lebih efektif dan efesien.

Sementara itu, Kepala BPS Padang Pariaman Evi Junaedi mengatakan, Pembinaan Statistik Sektoral sangat penting untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan data statistik yang dihasilkan oleh OPD.

“Data statistik yang efektif dan akurat akan membantu pemerintah daerah dalam perencanaan pembangunan yang berkualitas,” katanya.

Lebih lanjut, Evi Junaedi mengatakan, bahwa BPS Kabupaten Padang Pariaman terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan keakuratan data statistik sektoral di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam kesempatan itu, Kadis Kominfo Zahirman turut didampingi oleh Kepala Bidang Statistik dan persandian Mirza H., dan turut dihadiri oleh seluruh instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kepala Sekolah SMP Methodist 9 Dipanggil Dinas Pendidikan Kota Medan Terkait Penyalahgunaan Dana Bos

15 Juni 2024 - 12:18 WIB

Penjelasan Bupati Padang Pariaman Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023 

14 Juni 2024 - 23:48 WIB

Polda Metro Jaya Ungkap Perampokan Toko Jam Tangan Mewah di Pantai Indah Kapuk 2

14 Juni 2024 - 23:44 WIB

Mabes Polri Gerebek Pabrik Ekstasi di Medan, Wakapolda Sumut: Komitmen Bersama Berantas Narkoba

14 Juni 2024 - 15:01 WIB

Raih Penghargaan Predikat Informatif, Bawaslu Kabupaten Gowa Jaga Transparansi Keterbukaan Informasi Publik

14 Juni 2024 - 14:29 WIB

Warga Minta Inspektorat Periksa Camat Medan Timur Terkait Pemilihan Kepling IV Kelurahan Gaharu

13 Juni 2024 - 19:16 WIB

Trending di Berita