Menu

Mode Gelap

Berita · 16 Nov 2023 13:27 WIB

Komitmen bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan Bencana Alam


 Apel Bersama Kesiapsiagaan Bencana Alam Perbesar

Apel Bersama Kesiapsiagaan Bencana Alam

Situbondo, Publikapost.com – Kodim 0823 Situbondo bersama Polres Situbondo dan Forkopimda Kabupaten Situbondo menggelar Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam. Acara ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan bertempat di halaman Mapolres Situbondo. Kamis, (16/11/2023)

Apel tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana alam yang dapat terjadi di wilayah kabupaten situbondo.

Dengan melibatkan berbagai pihak, mulai dari TNI, Kepolisian, hingga unsur pemerintahan daerah, diharapkan sinergi yang kuat dapat menjadikan Kabupaten Situbondo lebih tangguh menghadapi ancaman bencana.

Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Agus Subagyo mengatakan kami bersama-sama melakukan apel ini sebagai bentuk gotong-royong dan sinergi untuk memastikan bahwa kita semua siap dan mampu bertindak cepat dalam menghadapi bencana alam.

“Acara ini tidak hanya sebagai upaya preventif, tetapi juga sebagai langkah konkrit untuk mempersiapkan masyarakat dan instansi terkait dalam menghadapi situasi darurat. Keterlibatan Forkopimda Kabupaten Situbondo dalam kegiatan ini menunjukkan koordinasi yang erat antara unsur-unsur penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.” ujarnya.

Selain itu dirinya berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkala guna memperkuat sinergi dan meningkatkan kapasitas kesiapsiagaan di tingkat lokal.

“Dengan langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan Kabupaten Situbondo dapat menjadi contoh dalam mitigasi risiko bencana alam” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Terhadap Warganya, Bupati Suhatri Bur Hadiri Takziah Almarhum Aldelia Korban Luka Bakar

29 Mei 2024 - 23:34 WIB

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Aster Panglima TNI Tinjau Sumur Bor

29 Mei 2024 - 23:15 WIB

Kunker Tim Wasev TMMD Ke-120 TA. 2024 di wilayah Kodim 0823/Situbondo

29 Mei 2024 - 23:09 WIB

Belasan Unit Ruko Di jalan Tuasan Masih berdiri Kokoh Diduga Tidak Memilik PBG, Desak Walikota Medan Untuk Tinjau Lokasi Dan Minta Bongkar Bangunan Ruko

29 Mei 2024 - 16:55 WIB

Mewakili Generasi Muda, Dewan Eksekutif Daerah Rampai Nusantara Kabupaten Deli Serdang Tabulasi, Maju Bacalon Kepala Daerah

29 Mei 2024 - 16:47 WIB

Kajari Gowa Lantik Pejabat Baru, Ini Yang Disampaikan Dalam Sambutannya

28 Mei 2024 - 23:14 WIB

Trending di Berita