Menu

Mode Gelap

Berita Β· 6 Mei 2024 13:13 WIB

Kondisi Adelia Rahma Memprihatinkan, Bupati Suhatri Bur Memberikan Perawatan Intensif di RSUD Parit Malintang


 Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Di Lokasi Rumah Adelia Rahma Perbesar

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Di Lokasi Rumah Adelia Rahma

Padang Pariaman, Publikapost.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur langsung meluncur ke lokasi rumah Adelia Rahma (11) tahun, Siswi SD 10 Durian Jantung Nagari III Koto Aur Malintang Kecamatan IV Koto Aur Malintang, guna melihat langsung kondisi terkini Adelia Rahma pada Minggu (5/5/2024) .

Adelia Rahma merupakan, korban luka bakar akibat kelalaian temannya, sekarang telah dibawa ke RSUD Parit Malintang untuk mendapatkan perawatan intensif.

Suhatri Bur mengungkapkan, merasa sangat sedih atas derita yang dialami oleh Adelia Rahma, dia tak mampu membayangkan betapa berat penderitaan yang dialami oleh Adelia.

Suhatri Bur menyampaikan, rasa terima kasih kepada semua pihak, terutama awak media yang telah memberitakan peristiwa yang dialami oleh Adelia. Begitu kita mendapat informasi, kita langsung berkoordinasi dengan pihak pemerintahan terendah Wali korong, Wali nagari dan Camat, selanjutnya, berkoordinasi dengan dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas DPPKB, dan RSUD Padang Pariaman untuk segera mengambil tindakan.

“Alhamdulillah ini menandakan, Pemerintah Daerah merespon dan hadir ditengah-tengah masyarakat, hari ini Saya memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD untuk segera memberikan pelayanan kesehatan yang intensif terhadap anak kita Adelia, dan untuk urusan BPJS, Persoalan PKH dan lainnya juga harus segera diperbarui oleh dinas terkait,” pinta Suhatri Bur.

Untuk saat ini, fokus pada pemulihan kesehatan Adelia dulu, termasuk perbaikan gizi yang diperhatikan karena kondisi yang bersangkutan secara fisik sangat kurus dan perlunya asupan gizi dan perawatan medis yang intensif.

β€œKita berharap Adelia bisa sehat kembali dan semoga adelia segera mendapatkan perawatan yang intensif. Terkait masalah biaya yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan akan menjadi tanggung jawab Bupati bersama jajaran,” ucap Suhatri Bur.

Melalui peristiwa ini, Suhatri Bur berharap pihak Wali korong, Wali nagari, Camat dan pihak sekolah untuk mengawasi anak-anak Kita di sekolah dan saat bermain, dan ini menjadi pembelajaran bagi kita semua, termasuk Pemerintahan terendah, pihak sekolah untuk melakukan kontrol, pergaulan dan berinteraksi sesama teman- temannya.

“Kepada pihak sekolah, masyarakat dan lingkungan sekitar untuk berhati hati, menjaga dan mengawasi anak- anak kita saat bermain bersama teman-teman di sekolah atau dilingkungan rumah, agar tidak terjadi peristiwa seperti yang dialami Adelia,” harap Suhatri Bur.

Pada Kunjungan tersebut, Suhatri Bur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aspinudin, Kepala Dinas Sosial P3A Sumarni, Kepala Dinas Kominfo Zahirman, Kepala DPPKB Elfi Delita, Kepala DLHPKPP Syofrion, Staf Ahli Bupati Rianto, Camat dan Wali Nagari Se- Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

(Fakhri)

Artikel ini telah dibaca 30 kali

Baca Lainnya

Tungku Bakar Sate Sepanjang 40 Meter, Siap Bakar 6000 Tusuk Kambing

17 Juni 2024 - 18:33 WIB

Bernuansa Putih, Warga Rutan di Situbondo Kompak Laksanakan Sholat Idul Adha

17 Juni 2024 - 18:22 WIB

Bupati Suhatri Bur Berterimakasih atas Dukungan Semua Pihak Dalam Membangun Padang Pariaman

17 Juni 2024 - 17:29 WIB

Bupati Padang Pariaman Berharap Dapat Menekan Angka Pengangguran, Dengan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Agar Pemerintahan Berjalan Dengan Baik

17 Juni 2024 - 03:20 WIB

Wilayah Utara Menginginkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Suhatri Bur Berpasangan dengan Asmar

16 Juni 2024 - 18:13 WIB

Pelepasan Siswa Kelas VI SDN 5 Kendit Menampilkan Berbagai Kesenian dan Kebudayaan

15 Juni 2024 - 23:36 WIB

Trending di Berita