Menu

Mode Gelap

Berita · 15 Des 2023 18:34 WIB

KPU Situbondo Gandeng Insan Media Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Hoax


 KPU Situbondo Gandeng Insan Media Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Hoax Perbesar

KPU Situbondo Gandeng Insan Media Sukseskan Pemilu 2024 Tanpa Hoax

Situbondo, Publikapost.com – Untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024, media massa tentunya mempunyai peran yang strategis. Oleh karena itu Komisi Pemilihan Umum atau KPU Situbondo menggelar Media Gathering yang mengangkat tema “Peran Media Dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Deklarasi Pemilu 2024 Tanpa Hoax”. Kegiatan ini berlangsung di Ballrom salah satu hotel di Situbondo. Jum’at, (15-12-2023)

Media Gathering KPU Situbondo bersama insan media baik media cetak, media elektronik, maupun portal berita (media online).

Ketua KPU Situbondo, Marwoto menjelaskan, Media Gathering bersama insan media ini bertujuan untuk bersama-sama memberikan informasi yang lugas, cerdas dan berintegritas kepada masyarakat situbondo.

“Dalam hal ini Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa. Ini mengakibatkan Berita Hoax menjadi merajalela bahkan semakin hari semakin tidak terbendung serta menjadi sesuatu yang trendy.” kata Ketua KPU Situbondo, Marwoto yang sekaligus membuka kegiatan Media Gathering tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto menambahkan untuk membendung gencarnya informasi hoax yang semakin hari semakin gencar diunggah di berbagai media sosial, KPU Situbondo berharap kepada sejumlah insan media massa yang bertugas di Kabupaten Situbondo untuk bersama-sama membendung marak informasi hoax yang saat ini sudah menjadi trending.

“Hal ini bukan hanya menjadi lingkup lokal dan nasional saja, namun sudah menjadi lingkup global yang luar biasa. Media mainstream saat ini terlibas dari menjamurnya pengguna media sosial yang menyebarkan informasi tidak utuh. Untuk itu, peran media massa atau publik sangat penting untuk mensukseskan tahapan-tahapan Pemilihan Umum.” tutup Marwoto, Ketua KPU Situbondo.

Ustad KH Ahmad Nur dengan materi “Peran Media Dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Deklarasi Pemilu 2024 Tanpa Hoax”

 

KPU selaku penyelenggara Pemilu 2024 berharap bisa melaksanakan tugas dengan tanggung jawab yang berintegritas dan benar benar memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ahmad Faridl Ma’ruf dengan materi “Pencegahan Hoax, Hatespeech dan Hate Spin Di Media Sosial Dalam Pemilu”

Media Gathering ini menghadirkan 2 Narasumber untuk berdiskusi dengan insan media diantaranya narasumber tersebut yakni Ustad KH Ahmad Nur dengan materi “Peran Media Dalam Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu Deklarasi Pemilu 2024 Tanpa Hoax” dan Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo, Ahmad Faridl Ma’ruf dengan materi “Pencegahan Hoax, Hatespeech dan Hate Spin Di Media Sosial Dalam Pemilu”. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur Intelejen  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita