Menu

Mode Gelap

Berita ยท 7 Jun 2024 19:13 WIB

Kunjungan Danrem 083/Bdj ke Kodim 0823 Situbondo Ajak Prajurit Bijak Bermedia Sosial dan Fokus pada Keselamatan


 Kunjungan Danrem 083/Bdj ke Kodim 0823 Situbondo Ajak Prajurit Bijak Bermedia Sosial dan Fokus pada Keselamatan Perbesar

Situbondo, Publikapost.com – Danrem 083/Bdj, Kolonel Inf Setyo Wibowo, S.I.P., M.Sos., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya, Ny. Ria Setyo Wibowo, melaksanakan kunjungan kerja ke Kodim 0823/Situbondo di Jl. Panglima Besar Sudirman No.32, Situbondo.

Setelah upacara penutupan TMMD Ke-120, Danrem melanjutkan agendanya dengan meninjau pelaksanaan tugas dan operasional di wilayah Kodim 0823/Situbondo. Dalam kunjungan ini, Danrem memberikan pengarahan langsung kepada prajurit, PNS, dan anggota Persit Kodim Situbondo.

Dalam pengarahan tersebut, Danrem menekankan pentingnya kewaspadaan dan keselamatan dalam berkendara. Hal ini diangkat terkait dengan banyaknya korban meninggal di kalangan prajurit dan keluarganya akibat kecelakaan lalu lintas di wilayah Kodam V/Brawijaya. Selain itu, Danrem juga mengingatkan pentingnya bijak menggunakan media sosial di era perkembangan teknologi yang semakin pesat. Media sosial, selain membawa dampak positif, juga memiliki sisi negatif yang perlu diwaspadai.

“Prajurit, PNS, dan keluarga TNI harus bijak bermedia sosial, menghindari judi online, LGBT, serta penggunaan narkoba karena hal ini dapat menghancurkan generasi muda,” tegas Danrem.

Danrem juga menekankan pentingnya menyukseskan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) seperti TNI Manunggal Air dan ketahanan pangan. Program-program ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan nasional.

Selama kunjungan tersebut, Danrem juga memberikan bantuan beasiswa kepada siswa dan siswi berprestasi di bidang olahraga dan akademik sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada anak-anak prajurit dan PNS Kodim Situbondo. Bantuan beasiswa ini diharapkan dapat mendorong semangat belajar dan prestasi anak-anak prajurit.

Di sisi lain, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 083 PD V/Brawijaya, Ny. Ria Setyo Wibowo, meninjau langsung fasilitas dan proses belajar mengajar di TK Kartika IV.71 yang berada di bawah naungan Kodim 0823/Situbondo. Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa fasilitas pendidikan yang ada dapat mendukung perkembangan dan pendidikan anak-anak prajurit dengan baik.

Kunjungan kerja Danrem 083/Bdj ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah dengan seluruh prajurit, PNS, dan anggota Persit Kodim Situbondo, yang semakin menambah semangat dan kebersamaan di antara seluruh anggota satuan.

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Suhatri Bur Lepas Kontingen O2SN dan FLS2N Kabupaten Padang Pariaman

23 Juni 2024 - 21:26 WIB

Ormas GRIB Jaya Terus Berbenah Untuk Masyarakat Sumbar

23 Juni 2024 - 17:51 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Ratusan Gen Z di Situbondo Ikuti Turnamen E Sport

22 Juni 2024 - 18:10 WIB

KPU Selenggarakan Bimtek Untuk PPS Se-Kabupaten Padang Pariaman

22 Juni 2024 - 13:42 WIB

Untuk Mencegah Terjadinya Pungli Inspektorat Perketat Pengawasan PPDB

22 Juni 2024 - 09:59 WIB

Polisi Ringkus 4 Tersangka Sindikat Pemalsuan Uang Rupiah Senilai 22 Miliar

22 Juni 2024 - 01:36 WIB

Trending di Berita