Menu

Mode Gelap

Berita · 9 Agu 2023 11:19 WIB

Lantik 3 Kades PAW, Bupati Situbondo Ingatkan Tugas Kepala Desa adalah Pelayan Bukan menjadi Penguasa


 Bupati Situbondo Karna Suswandi Melantik 3 (tiga) Kades PAW Perbesar

Bupati Situbondo Karna Suswandi Melantik 3 (tiga) Kades PAW

Situbondo, Publikapost.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi memimpin pengambilan sumpah dan pelantikan kepala desa pengganti antar waktu (Kades PAW) yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, Rabu (09/08/2023)

Berdasarkan data yang di himpun oleh jurnalis Publikapost.com, ada 3 (tiga) Kepala Desa Pengganti Antar Waktu dari tiga kecamatan yang resmi dilantik, yaitu Sumarno Kades PAW dari Kecamatan Banyuglugur, Surya Dharma Kades PAW Paowan dari Kecamatan Panarukan dan Nur Samlati Kades PAW Kandang dari Kecamatan Kapongan.

Selain itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Juma’ati Karna Suswandi juga melantik 11 Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam arahannya menyampaikan selamat kepada Kepala Desa yang telah dilantik dan diambil sumpahnya.

“Selamat kepada Kepala Desa yang telah terpilih di dalam musdes yang dilaksanakan di desanya masing-masing, dan saya berharap amanah yang diberikan oleh masyarakat di desanya masing-masing benar-benar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat yang ada di desanya masing-masing.” kata orang nomor satu di Situbondo.

Selain itu Bupati yang akrab disapa dengan sebutan Bung Karna tersebut mengingatkan kepada Kepala Desa yang baru dilantik untuk melaksanakan amanah yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan kepala desa pengganti antar waktu yang diselenggarakan sekarang merupakan amanah dari undang-undang oleh karena itu saya berharap kepada Kepala Desa terpilih yang baru saja saya lantik untuk benar-benar belajar dan bertanya dalam rangka untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya yang ada di desanya dan jangan sampai masyarakat mengeluhkan terkait dengan pelayanan administrasi.” ungkapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Juma’ati Karna Suswandi Melantik 11 Tim Penggerak PKK Kecamatan

Tak hanya itu saja yang disampaikan oleh Bupati Situbondo dalam memberikan arahan untuk tiga Kepala Desa PAW, dirinya menegaskan bahwa mereka itu dilantik sebagai kepala desa yang tugasnya adalah menjadi pelayan bukan sebagai penguasa.

“Saya berharap para Kepala Desa benar-benar memberikan layanan yang terbaik sehingga masyarakatnya menjadi puas terhadap layanan yang diberikan oleh para kepala desa yang baru saya ganti di sisi lain kepala desa memiliki visi misi yang sudah diucapkan pada saat kampanye tentu visi misi itu tidak akan mungkin bisa tercapai manakala hanya duduk-duduk di balai desa saja.” tegas Bupati Situbondo.

Di detik-detik terakhir dalam arahannya Bupati Situbondo juga mengingatkan untuk menjaga kerukunan masyarakat yang ada di desanya masing-masing.

“Tanggalkan urusan dukung-mendukung, jadi karena warga yang mendukung kemudian mendapatkan pelayanan yang luar biasa yang tidak mendukung kemudian ditinggal. Jaga kondusifitas yang ada di desanya biar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, kerukunan dan kebersamaan adalah kunci suksesnya pembangunan karena dengan kerukunan kebersamaan maka persatuan dan kesatuan akan bisa kita capai hanya dengan persatuan itulah pelaksanaan pembangunan akan bisa berjalan dengan baik.” ujarnya.

Menjelang pemilu 2024 Bupati Situbondo mengingatkan kepada semuanya jangan sampai perbedaan pilihan di antara kita akan menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai perbedaan pilihan di antara kita menjadikan tidak kondusif oleh karena itu jaga benar-benar persatuan dan kesatuan di antara kita agar kita bisa melaksanakan pembangunan di segala bidang sehingga Situbondo berjaya bisa kita capai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.” tutupnya. (Dee)

Artikel ini telah dibaca 143 kali

Baca Lainnya

TMMD Ke-120 Bersama Masyarakat Bersinergi Mengukur Lokasi Pembangunan Rumah Panel Listrik

18 Mei 2024 - 23:49 WIB

Menangani Persoalan Sosial dan Kamtibmas, Kapolres Metro Jakarta Utara Mengukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas

17 Mei 2024 - 22:05 WIB

Kaliandra Sipohon Masa Depan Energi Indonesia

17 Mei 2024 - 21:14 WIB

Tingkatkan Rasa Nasionalisme, Karutan Ajak WBP Ikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional Setiap Tanggal 17

17 Mei 2024 - 16:12 WIB

Ratusan Calon Anggota PPS Pilkada Ikuti Ujian Seleksi Berbasis CAT

17 Mei 2024 - 16:08 WIB

Calon Petahana Suhatri Bur Mendaftar ke Partai Gerindra 

17 Mei 2024 - 00:09 WIB

Trending di Berita