Menu

Mode Gelap

Berita Β· 10 Okt 2023 18:40 WIB

Lapas Kelas IIA Kota Binjai Bersama BNN Kota Binjai Menandatangani Nota Kesepahaman Dukung P4GN


 Lapas Kelas IIA Kota Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Bangun Hubungan Kerjasama Potensial Bersama BNN Binjai Perbesar

Lapas Kelas IIA Kota Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut Bangun Hubungan Kerjasama Potensial Bersama BNN Binjai

Binjai, Publikapost.com – Guna percepatan pelaksanaan Instruksi Presiden, Nomor 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional P4GN, Lapas Kelas IIA Kota Binjai Kanwil Kemenkumham Sumut bangun hubungan kerjasama potensial yang solid dan bersinergi dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman bersama BNN Kota Binjai.

Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba bisa terjadi dimana saja, dan menyasar kepada siapa pun, tidak terkecuali di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan. Karena itu, harus dibangun komitmen dan konsistensi kerjasama kemitraan yang bersinergi dan solid, dengan dukungan sportivitas dari berbagai Elemen Masyarakat, agar tujuan memberantas dan melumpuhkan berbagai Jaringan Peredaran Gelap Narkoba tersebut, khususnya yang ada di Kota Binjai mampu tercipta.

Kegiatan ini diawali menerima arahan dari Ka. Lapas Kelas IIA Kota Binjai, Theo Adrianus, A.Md.IP., SH., MH., dan dilanjutkan sambutan Kepala BNN Kota Binjai, Ucok Sembiring, MH. Hadir seluruh Pegawai Lapas Binjai, dan Pegawai BNN Kota Binjai mengikuti kegiatan tersebut, yang dilaksanakan di Aula Lapas Binjai, Senin (09/10/2023) pukul 10.00 WIB.

Kepala BNN Kota Binjai, Ucok Sembiring, MH., dalam Sambutannya mengatakan, membangun konsistensi kerjasama ini, menguatkan sebagai prioritas rasa peduli akan semangat persatuan dan kesatuan Bangsa, menuju Indonesia Maju. Terkhusus untuk menciptakan Kota Binjai ini bersih dari pengaruh Narkotika.

“Kita tidak boleh kalah dengan para Pelaku Perusak Bangsa kita ini. Semakin merajalelanya para Pelaku Jaringan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Provinsi Sumatera Utara ini, khususnya Kota Binjai. Tujuannya untuk merusak Generasi Muda kita, dan menghendaki agar persatuan dan kesatuan Bangsa kita ini terancam suasana damai dan nyaman. Untuk itu kita perlukan soliditas dan sinergitas kerja sama kemitraan yang kuat, yang didukung efektivitas keberpihakan para Stakeholder dan para Unsur Elemen Masyarakat, agar kita mampu membersihkan pengaruh Narkoba ini dari Kota Binjai ini khususnya,” ungkapnya.

Dalam amanatnya, Ka. Lapas Kota Binjai menyatakan, ”Kita sudah melaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Lapas Binjai dengan BNN Kota Binjai terkait P4GN. Sebelum kita realisasikan kesepakatan Nota Kesepahaman ini, kita sudah laksanakan berbagai kegiatan, seperti Test Urine Petugas, dan Penggeledahan Kamar Hunian.

Kami dari Lapas Kota Binjai berkomitmen mendukung penuh, dan siap bersinergi dengan BNN Kota Binjai. Apalagi terkait masalah Narkoba ini bukan lagi masalah yang biasa, tetapi termasuk extraordinary crime. Artinya daya rusak dan penyebarannya sudah sangat massif serta Jaringan Peredaran Gelapnya pun juga meluas. Untuk itu merupakan salah satu agenda prioritas, sangat dibutuhkan penindakan yang tegas dengan hubungan kerjasama yang solid dengan sinergitas terpadu, dan turut didukung para Stakeholder, dan seluruh unsur Elemen Masyarakat di Kota Binjai khususnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Ka. Lapas Kelas IIA Kota Binjai mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi hal-hal yang sudah kita rancangkan bersama. Harapan kami, dengan apa yang sudah kita sepakati bersama yang termaktub di dalam berbagai poin Nota Kesepahaman yang baru saja kita tanda tangani ini, menjadi acuan bagi kita untuk semakin meningkatkan serta mewujudkan hubungan kerjasama potensial yang soliditasnya bersinergi,” pungkasnya. (William)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

Baca Lainnya

Polisi Ungkap Rentetan Kasus Pelaku Begal Casis Bintara Polri

22 Mei 2024 - 22:14 WIB

Dua Buronan Beda Propinsi Diamankan Oleh Tim Tabur IntelejenΒ  Kejati Sulsel, Kajati Agus Salim Beri Apresiasi

22 Mei 2024 - 20:34 WIB

Mafia Tanah Merampas Hak Milik Atas Tanah Warisan Suku Jambak

22 Mei 2024 - 19:11 WIB

Pengukuhan dan Pelantikan DPC IWAPI Padang Pariaman Periode 2024-2029

22 Mei 2024 - 19:06 WIB

Aksi Unjuk Rasa Menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Bergema di Seluruh Negeri

22 Mei 2024 - 19:01 WIB

Tolak Revisi UU Penyiaran : Perlawanan untuk Kebebasan Pers Wartawan Bersatu Banjarnegara menggelar aksi damai

22 Mei 2024 - 18:54 WIB

Trending di Berita